-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Batal Jabat Kapolda Jatim, Irjen Pol TM Tertangkap Atas Dugaan Terlibat Kasus Narkoba

    Admin 3
    14/10/22, 18:25 WIB Last Updated 2022-10-14T15:32:47Z
    Wargata.com, - Beredar Kabar Kurang sedap terkait tertangkapnya Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Teddy Minahasa yang diduga terlibat kasus narkoba. 

    Irjen Pol Teddy Minahasa diketahui baru saja ditunjuk oleh Kapolri yang akan menjabat Kapolda Jawa Timur menggantikan Irjen Pol Nico Afinta sebagai buntut dari kasus kerusuhan di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu Lalu 1 Oktober 2022

    Pencopotan jabatan itu, sebagaimana tercatat pada Surat Telegram dengan Nomor ST/2134/X/KEP/2022  tertanggal 10 Oktober 2022.

    Dalam surat telegram tersebut, tercatat nama Irjen Pol Teddy Minahasa yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat menggantikan posisi Irjen Pol Nico Afinta sebagai Kapolda Jawa Timur,  dan Irjen Nico dimutasi ke Sahlisosbud Kapolri.

    Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Wargata.com, bahwa Irjen Teddy Minahasa ditangkap di sekitar Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian atau PTIK, Jakarta Selatan.

    Dikabarkan, ia tertangkap sesaat sebelum menaiki bus yang membawanya beserta petinggi Polri ke Istana Negara untuk menemui Presiden Jokowi, Jum'at siang tadi, 14/10/2022, sekitar pukul 14.00 WIB, dimana Presiden Jokowi memang memerintahkan seluruh kapolres, kapolda, serta petinggi Mabes Polri untuk berkumpul di istana. 

    Berkaitan hal itu, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi oleh Wargata.com via handphone, membenarkan penangkapan tersebut, "Betul, tadi Sudah disampaikan Kapolri", Ucapnya, Jum'at, 14/10/2022.
    Sementara Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, bahwa Irjen Jenderal Teddy Minahasa memang benar terjerat kasus narkoba, yang mana dia sudah ditunjuk sebagai Kapolda Jawa Timur dan saat ini telah diperiksa dan ditahan.

    "Irjen TM sudah ditempatkan di tempat khusus," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat konferensi pers berlangsung baru-baru ini, Jum'at, (14/10/2022).

    Kapolri benar-benar marah terhadap kasus tersebut, karena ia telah berkali-kali memberi arahan kepada jajarannya agar tidak terlibat masalah narkoba, dan bahkan ia akan membatalkan TR Irjen Pol TM yang sebelumnya ditunjuk sebagai Kapolda Jawa Timur

    "Sudah berkali-kali saya sampaikan kepada seluruh jajaran, bahwa tidak ada yang bermain-main dengan masalah narkoba. Yang namanya narkoba harus betul-betul diberantas. Dan saya sudah sampaikan, bahwa siapa pun yang terlibat, tidak peduli pangkatnya apa, jabatannya apa, pasti ditindak tegas", Tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

    (RED/SM) - Copyright © 2022 Wargata.com
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +