-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Dirresnarkoba Polda Sulsel Bersama Kapolres Sidrap Gelar Deklarasi Sekolah BERSINAR

    Admin 3
    31/10/22, 11:22 WIB Last Updated 2022-10-31T04:28:05Z
    Wargata.com, Sulsel - Dirresnarkoba Polda Sulsel Kunjungi SMPN 1, Polda Sulawesi Selatan dan Polres Sidrap Gelar Deklarasi Sekolah Bersih Narkoba (BERSINAR) tingkat SMP Sederajat Se-Kabupaten Sidrap di SMP Negeri 1 Pangkajene. Senin, (31/10/2022) 

    Kegiatan ini diawali penyambutan Dirresnarkoba (Direktur Resserse Narkoba) Polda Sulawesi Selatan bersama Rombongan dengan Tari Paddupa oleh siswi SMP Negeri 1 Pangkajene dan dilanjutkan dengan deklarasi Bersih Narkoba. 

    Kegiatan Deklrasi Sekolah Bersinar ini dilaksanakan atas kerja sama Polres Sidrap dengan Pemerintah Kabupaten Sidrap dalam hal ini dinas pendidikan. 

    Bupati Sidenreng Rappang yang diwakili oleh Wakil Bupati H. Mahmud Yusuf menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setingi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini. 

    "Diharapkan dengan pelaksanaan Deklarasi Sekolah Bersinar ini dapat meminimalisir Penyalahgunaan Narkoba dikalangan Pelajar dan menjadikan Pelajar Sidenreng Rappang bebas penyalahgunaan narkoba", Harap Wakil Bupati Sidrap. 

    Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel Kombes Pol Dodi Rahmawan. S.I.K., M.H., yang turut hadir dalam kegiatan ini mengatakan bahwa perkembangan situasi Kamtibmas di Wilayah hukum Polda Sulsel menunjukan tren yang masih kondusif. Namun dari data menujukan bahwa Sidrap memasuki Peringkat 5 dari 24 Kabupaten Sulawesi Selatan. 

    "Atensi dari Kapolda Sulsel Bahwa Sidrap ini zona Merah dari kalangan anak muda yang mayoritaritas terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba", Ujarnya. 

    "Narkoba merupakan suatu masalah yang krusial, Narkoba sudah menjadi masalah Global yang harus diperhatikan bangsa kita. Ketika Narkoba ini tidak dibendung dengan melakukan tindakan-tindakan Preventif, salah satunya kegiatan seperti ini yang akan memberikan hal-hal Positif bagi kalangan Pelajar, maka Aset masa depan bangsa kita akan terkuras", Terang Dir Narkoba Polda Sulsel. 

    Dir Narkoba Polda Sulsel berharap kepada seluruh elemen masyarakat Sidenreng Rappang untuk mendukung seluruh kegiatan- kegiatan yang seperti ini. 

    "Mari terus bersinergi sampai kepelosok desa untuk mengkampanyekan Bahaya Narkoba sehingga Ruang Gerak Penyalahgunaan Narkoba ini berkurang", Ajaknya. 

    Sementara Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K., menyampaikan, Kegiatan ini merupakan kegiatan yang ketiga kalinya dilaksanakan oleh Polres Sidrap. 

    "Deklarasi Narkoba yang dilaksanakan hari ini menjadi lokasi ketiga di lakukan deklarasi selama saya menjabat Kapolres Sidrap. Sekolah Bersinar atau Bersih Narkoba sebagai bentuk implementasi program prioritas yang telah dicanangkan sejak awal saya menjabat", Ucap Kapolres. 

    Kegiatan ini dihadiri oleh Kasubdit 1 Narkoba Polda AKBP. Darianto, S.E., M.H., Kasubdit II Narkoba Polda AKBP Apri P, Wakil Bupati Kabupaten Sidrap, Ir. H. Mahmud Yusuf, Dandim 1420/Sidrap diwakil Kasdim Mayor Arm. Arie Windarto, Kapolres Sidrap AKBP. Erwin Syah .S.I.K., Kakesbangpol Sidrap diwakili sekretaris Andi Baharuddin Keto, kepala Kemenag Sidrap diwakili, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan , Para PJU Polres Sidrap, Para Guru dan Siswa siswi SMPN 1 Sidrap.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +