-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Jelang Pemilu Serentak, Wakapolda Sulbar Cek Personel dan Perlengkapan Sejak Dini

    Alam - Admin 2
    24/10/22, 09:23 WIB Last Updated 2022-10-24T02:45:08Z
    Wargata.com, Sulbar - Meskipun penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilihan umum serentak (Pemilu) terbilang masih cukup lama yakni di tahun 2024 nanti, Namun berbagai persiapan telah dilakukan oleh Jajaran Polda Sulawesi Barat

    Salah satunya adalah dengan melakukan apel awal kesiapan personel dan perlengkapan yang berlangsung di anjungan pantai Manakarra Mamuju, Senin, (24/10/22).

    Waka Polda Sulbar, Brigjen Pol Umar Faroq yang memimpin apel tersebut mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas saat pelaksanaan pesta Demokrasi nanti yang berimbas lumpuhnya kegiatan Masyarakat.

    “Apel ini untuk memastikan kesiapan Personil serta sarana dan prasarana lainnya sehingga kedepannya nanti kita bisa mengantisipasi dengan cepat dan tepat setiap gejolak masalah yang akan timbul”, Ungkap Wakapolda Sulbar.

    Selain itu, Pihaknya juga memulai pelatihan sistem pengamanan kota (Sispamkot) dan membangun koordinasi serta kerja sama dengan semua pihak untuk memastikan pelaksanaan pemilu mulai dari tahapan awal hingga pelantikan calon terpilih nanti berjalan dengan baik, aman dan tertib.

    Jenderal bintang satu ini juga menjelaskan jika pihaknya akan memberikan pengamanan ketat kepada Objek - objek Vital khususnya kepada instansi yang menjadi penyelenggara Pemilu seperti Komisi Pemilihan umum (KPU) dan Badan pengawas pemilu (Bawaslu).

    “Untuk kendaraan dinas Kepolisian di jajaran Pilda Sulbar yang siap mengamankan Pemilu 2024 nanti itu ada 1693 unit Roda dua, 259 unit roda empat, 53 unit Roda enam termasuk kendaraan taktis lapis baja dan 12 unit Kapal”, Urai Wakapolda.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +