-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Kekompakan TNI POLRI Bersihkan Puing Bekas Banjir dan Tanah Longsor di Kalukku

    Alam - Admin 2
    12/10/22, 15:27 WIB Last Updated 2022-10-12T08:29:17Z
    Wargata.com, Sulbar - Bencana banjir kembali merendam beberapa desa yang ada di Kecamatan Kalukku akibat tingginya intensitas curah hujan yang menyebabkan sungai kalukku meluap. 

    Puing-puing material yang ditinggalkan oleh banjir dan tanah longsor masih berserakan diberbagai sudut jalan yang mengakibatkan akses jalan penghubung dan jalan trans sulawesi sulit dilalui kendaraan.

    Sedikit demi sedikit puing-puing tersebut perlahan mulai berkurang berkat kekompakan personil TNI, Polri dan Masyarakat yang turun melakukan pembersihan.

    Juru bicara Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan yang turun kelokasi banjir mendampingi Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto. I Bitticaca mengungkapkan bahwa pasca kejadian, pihaknya sudah mengerahkan tim Sar dari Brimob dan Samapta untuk melakukan evakuasi.
    Setelah air surut, pihaknya kemudian menerjunkan personil tambahan dari Polresta Mamuju dan Polsek Kalukku untuk melakukan pembersihan material yang dibawa banjir.

    “Kekompakan dan sinergitas TNI Polri di Sulbar ini dari dulu terkenal sangat bagus, apalagi ketika ada bencana pasti otomatis langsung bergerak meskipun tanpa komando”, Ungkap Kabid Humas Polda Sulbar, Rabu, (12/10/2022).

    Perwira Polda Sulbar berpangkat 3 melati ini menjelaskan bahwa pihaknya bersama unsur TNI masih fokus melakukan pembersihan di beberapa titik yang terdampak banjir cukup parah.

    “Pembersihan ini Kami fokuskan di beberapa lokasi yaitu Kelurahan sinyonyoi selatan, Kelurahan sinyonyoi induk, Desa pamulukan dan Desa Bebanga”, Pungkasnya.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +