-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, Donor Darah Warnai HUT Brimob ke-77 di Sulawesi Barat

    Alam - Admin 2
    04/11/22, 12:29 WIB Last Updated 2022-11-04T05:31:04Z
    Wargata.com, Sulbar - Dalam rangka menyambut hari jadi pasukan kebanggaan Polri Korps Brimob yang Ke-77, Satuan Brimobda Sulbar menggelar Bhakti kesehatan Donor darah, Jum'at, (04/11/22).

    Donor darah yang dipusatkan di aula Markas Sat Brimob yang juga diikuti oleh Kapolda Sulbar, Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca, para pejabat utama, Personil Sat Brimob dan personel Polda Sulawesi Barat.

    Komandan satuan (Dansat) Brimobda Sulbar, Iwan Sazali menjelaskan jika kegiatan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) yang ditargetkan penyediaan 100 kantong darah dan Kemudian, darah yang sudah didonorkan akan disalurkan kepada Masyarakat yang membutuhkan melalui rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya.
    “Para peserta donor tidak langsung diambil darahnya, ada beberapa tahapan-tahapan yang harus dilaksanakan sebelum melakukan donor darah seperti mengukur berat badan, pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah, HB dan golongan darah kemudian dilanjutkan dengan donor darah yang diakhiri dengan pemberian makanan dan minuman bergizi serta pemberian tablet tambah darah”, ungkap Kombes Pol Iwan.

    Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan menjelang ulang Tahun Brimob yang ke-77 tahun dimana Kegiatan seperti ini rutin dilakukan tiap tahunnya sebagai bentuk kepedulian Korps Brimob Polri khususnya Brimobda Sulbar terhadap masyarakat.

    “Harapannya, kantong darah dari personel Brimob ini dapat tersalurkan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan. Sehingga semboyan korps Brimob Jiwa ragaku demi kemanusiaan terealisasikan”, tutupnya.

    Selain donor darah peringatan HUT ke-77 Brimob di Satuan Brimob Polda Sulbar banyak melaksanakan kegiatan rangkaian di antaranya bakti sosial dan anjangsana merupakan hal yang biasa dilaksanakan menjelang HUT Brimob.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +