-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Kunjungi Pelosok Mamuju, Kapolda Sulbar Tuai Apresiasi Masyarakat

    Admin 4 - Andini sulastri
    12/11/22, 19:48 WIB Last Updated 2022-11-12T12:49:59Z
    Wargata.com, Sulbar - Secara topografis, Kecamatan Kalumpang yang berada di Kabupaten Mamuju berada pada garis ketinggian 130 hingga 1.900 meter diatas permukaan laut. Secara geografis letak Desa-desa di wilayah Kalumpang dibatasi perbukitan dan pegunungan, bahkan beberapa letak desa yang satu dengan yang lainnya dipisahkan oleh aliran sungai besar.

    Jarak tempuh dari ibu Kota Kabupaten di Mamuju mencapai 121 kilometer dengan waktu tempuh 4 hingga 5 jam adalah waktu tercepat saat kondisi jalan baik dan jika diukur dalam prespektif pembangunan saat ini wilayah Kalumpang dapat disebut sebagai daerah yang cukup sulit dijangkau apalagi dengan adanya beberapa ruas jalan yang terkena dampak longsor.

    Hal tersebut menjadi latar belakang kunjungan Bhakti sosial Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca di Kecamatan Kalumpang pada hari ini, Sabtu, (12/11/22).

    Kedatangan orang nomor satu di Polda Sulbar bersama rombongan pejabat utama disambut hangat oleh Pemerintah desa, para tokoh dan Masyarakat yang memang sudah menanti.

    Salah satu perwakilan Masyarakat yang ikut menyambut kehadiran Kapolda Sulbar mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi atas kedatangan Jenderal bintang dua tersebut di desanya.

    “Kami sangat bangga bapak Kapolda bisa datang kemari, meskipun beliau terbilang sangat sibuk dengan berbagai kegiatannya namun masih bisa meluangkan waktunya untuk memberikan perhatian kepada kami yang tinggal di daerah pelosok”, Ungkap pendeta Marthen.

    Dalam kesempatan tersebut, Mantan Komandan pasukan pelopor korps Brimob Polri ini mengatakan bahwa Ia sudah lama merencanakan untuk mengunjungi wilayah Kalumpang namun baru dapat terealisasi saat ini.

    Selain itu, Ia juga sempat menyoroti akses transportasi dan komunikasi di Wilayah Kalumpang yang terbilang masih cukup sulit dilalui dan membutuhkan perhatian dari Pemerintah.

    “Terima kasih atas sambutan hangat dari seluruh perangkat Kecamatan, desa, tokoh Masyarakat dan seluruh Masyarakat Kalumpang yang saya cintai. Diperjalanan tadi saya melihat jalur transportasi ke wilayah ini sangat membutuhkan perhatian dan jaringan telekomunikasi yang masih minim”, Imbuhnya.

    Ia juga berharap kunjungan ini dapat menjalin silaturahmi yang lebih akrab dan harmonis antara Masyarakat dengan pihak Kepolisian sehingga situasi Kamtibmas yang kondusif di Kalumpang bisa terjaga dengan baik.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +