-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Matangkan Pembentukan Sentra Gakkumdu, Bawaslu Luwu Utara Gelar Rapat Koordinasi

    Admin 10 - Awhy
    02/11/22, 06:41 WIB Last Updated 2022-11-02T03:58:00Z
    Wargata.com, Sulsel - Bawaslu Kabupaten Luwu Utara menggelar Rapat Koordinasi bersama unsur Kepolisian dan Kejaksaan guna mematangkan pembentukan Sentra Gakkumdu dalam menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2024, Selasa, (1/11/2022).

    Rapat Koordinasi yang dilaksanakan di Media Center Bawaslu Luwu Utara ini dihadiri oleh KBO Reserse Feri A.W., SH bersama Anggota dan Kasi Pidum Rizal Djamaluddin bersama staf.

    Ketua Bawaslu Luwu Utara Muhajirin menegaskan dalam rapat ini agar sinergitas harus tetap solid seperti sebelumnya baik itu dari unsur Kepolisian maupun Kejaksaan.

    "Sinergitas harus terjaga dengan baik dari unsur Kepolisian, Kejaksaan dan Bawaslu yang tergabung di Gakkumdu", ucap Muhajirin. 

    Untuk periode ini juga Bawaslu Republik Indonesia menaruh perhatian khusus dari segi anggaran guna mendukung setiap pelaksanaan  penanganan pelanggaran di sentra Gakkumdu.

    KBO Reserse Feri A.W., SH menambahkan bahwa pihaknya telah menyetujui untuk permintaan penyidik, polres telah menyediakan beberapa anggota baik itu orang baru maupun yg sudah lama di sentra Gakkumdu. 

    Selain itu, Kasi Pidum Rizal Djamaluddin membeikan saran untuk lebih banyak melakukan penyuluhan hukum terkait pelanggaran pemilu. 

    "Lebih baik kita lakukan penyuluhan hukum kepada masyarakat, yang mau lakukan pelanggaran saat pemilihan pasti mereka akan tahu dan takut untuk melanggar", kata Rizal. (@w1)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +