-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Pengecekan Kendaraan Dinas, Begini Ketegasan Kapolres Palopo ke Personel

    Alam - Admin 2
    17/11/22, 13:00 WIB Last Updated 2022-11-17T06:07:37Z
    Wargata.com, Sulsel - Pengecekan Ranmor dan Pengarahan merupakan suatu tindakan yang Harus selalu diberikan oleh seorang Pimpinan kepada Anggotanya dalam pelaksanaan tugas.

    Seperti yang dilakukan Kapolres Palopo, AKBP DR (C). H. Muh. Yusuf Usman, S.H., S.IK., MT, yang yang didampingi Kasat Reskrim, Iptu Akhmad Risal, S.H., Kasat Samapta AKP Sadsali Kareba dan PS. Kanit  Provos AIPDA Muh.Satria, PB usai pelaksanaan Apel Pagi. Kamis, (17/11/2022).

    Pemberian arahan tersebut diharapkan dapat bermanfaat dan dilaksanakan oleh seluruh anggota Samapta Polres Palopo dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

    Adapun Pengarahannya, yaitu meliputi pemberian perintah dan motivasi pada personel Sat Samapta mengenai pertimbangan serta bimbingan agar pelaksanaan tugas berjalan lancar.
    Selain itu, Ia pun menekankan agar sebelum melaksanakan Patroli, perhatikan dan cek Kendaraan terlebih dahulu mulai dari kebersihan dan kelengkapan serta kondisi mesin guna memastikan agar tidak ada kendaraan dinas yang mengalami kendala saat digunakan operasional

    “Dalam melaksanakan Patroli lakukan dengan humanis pada setiap rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, jaga kondisi kesehatan dan bentengi diri dalam pelaksanaan tugas yang diemban dengan cara memakai peralatan serta pelindung diri guna mengantisipasi hal yang urgen terjadi di tempat", Ujar Kapolres Palopo. 

    "Jangan lupa selalu memakai masker untuk mengantisipasi penularan Covid-19 karena kita masih dalam kondisi Pandemi walupun pemerintah melonggarkan namun belum lepas dari masalah tersebut", Imbuhnya. 

    Tak hanya itu, Kata Kapolres Palopo bahwa Sambangi Warga, jalin komunikasi dan Silaturahmi hingga timbul adanya kehadiran Polisi disetiap saat untuk diperlukan jika terjadi hal yang tak diinginkan

    "Untuk memperlihatkan bila polisi itu peduli, berikan Contact handphone baik itu 110, Dumas dan Media Sosial Polres Palopo untuk melaporkan pengaduan sehingga bisa direspon cepat dan dapat diatasi secepat mungkin", Tegas Kapolres Palopo

    Tak hanya itu, Patroli juga perlu ditingkatkan dengan tujuan untuk mencegah hal-hal yang tidak diingkan serta dapat menekan ruang gerak para pelaku yang akan melakukan kejahatan di wilayah hukum Polres Palopo, Pungkas Kapolres Palopo, AKBP DR (C). H. Muh. Yusuf Usman, S.H., S.IK., MT.

    (MW/RL/KYS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +