-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Peringati Hari Pahlawan, Kapolda Sulbar Pimpin Upacara Ziarah TMP di Desa Pati’di

    Admin 4 - Andini sulastri
    10/11/22, 13:06 WIB Last Updated 2022-11-10T06:10:03Z
    Wargata.com, Sulbar - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca memimpin upacara ziarah Taman Makam Pahlawan (TMP) di Desa Pati’di Kabupaten Mamuju dalam rangka hari memperingati hari Pahlawan, Kamis, (10/11/22).

    Upacara dimulai setelah komandan upacara menyampaikan laporan yang dilanjutkan dengan proses penghormatan kepada para Pahlawan dan kemudian melakukan hening cipta di iringi bunyi sirine selama 1 menit untuk mengenang pertempuran 10 November 1945 di surabaya.

    Setelah itu, Prosesi upacara kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di salah satu pusara makam Pahlawan dan pembacaan Do’a.

    Usai upacara, Orang nomor satu di Polda Sulbar ini didampingi ketua Bhayangkari Daerah Sulbar dan para pejabat utamanya melanjutkan prosesi tabur bunga di seluruh pusara makam para Pahlawan.
    Disela-sela kegiatan tersebut, Mantan Komandan pasukan pelopor Korps Brimob Polri ini mengungkapkan generasi saat ini harus terus melanjutkan perjuangan para Pahlawan namun bukan dengan mengangkat senjata atau turun kemedan perang namun dengan menjunjung tinggi dan meneladani sifat kepahlawanan.

    “Cara paling tepat untuk generasi millenial  untuk memaknai hari Pahlawan adalah dengan belajar yang giat dan semangat demi keluarga dan menjadi Pahlawan dirumah sendiri”, Ungkap Verdianto.

    Kapolda Sulbar juga menuturkan, bahwa bagi yang sudah bekerja dapat memaknai momen hari Pahlawan dengan menjadi Pahlawan di tempat kerjanya dan menerapkan sikap keteladanan serta kejujuran, kegigihan, pantang menyerah bagi generasi selanjutnya, Pungkasnya.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +