-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Rutin Pengaturan Pagi, Kasat Lantas Polres Luwu Bantu Anak Sekolah Menyeberang Jalan

    Admin 3
    16/11/22, 09:18 WIB Last Updated 2022-11-16T03:48:08Z
    Foto: Kasat Lantas Polres Luwu, AKP H. M. Nawir Terjun Langsung ke Jalan bantu para pelajar yang hendak menyeberang, Rabu, (16/11/2022)
    Wargata.com, Sulsel - Antisipasi kemacetan dan pastikan kelancaran arus lalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Luwu melaksanakan pengaturan pagi di sejumlah titik yang dianggap rawan di Kabupaten Luwu

    Pengaturan arus lalu lintas dilakukan bertujuan agar terciptanya Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya kemacetan dan kecelakaan di jalan, mengingat pada jam seperti ini biasanya para orang tua mengantar anak ke sekolah begitu juga Warga yang melakukan aktifitas pagi.

    Pada Kegiatan tersebut, Nampak Kasat Lantas Polres Luwu, AKP H. M. Nawir membantu para pelajar yang hendak menyeberang jalan, Rabu, 16/11/2022, Pagi. 

    Kapolres Luwu, AKBP Arisandi melaui Kasat Lantas, AKP H. M. Nawir  mengatakan, bahwa kegiatan pengaturan ini rutin dilakukan setiap pagi dan siang hari di zona sekolah oleh semua anggota Satlantas Polres Luwu dengan tujuan untuk memperlancar arus lalu lintas dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan termasuk para siswa siswi yang sedang menuju ke sekolah, Ungkap AKP Nawir. 

    Lebih lanjut, AKP Nawir menuturkan, bahwa hal ini merupakan wujud pelayanan Polri terhadap Warga atau Pengendara maupun Pengguna Jalan untuk membantu dalam keamanan berlalu lintas di pagi hari

    Hal tersebut memang secara rutin dilaksanakan oleh Satlantas Polres Luwu untuk menjaga dan memelihara kamseltibcarlantas

    “Kegiatan pengaturan pagi dilaksanakan ditempat-tempat rawan macet dan rawan kecelakaan sebagai bentuk pelayanan kami kepada masyarakat di pagi hari saat mobilitas masyarakat meningkat", Tutur Kasat Lantas Polres Luwu Kepada Wargata.com.

    Selain itu kata AKP Nawir, Pengaturan pagi juga dinilai menjadi salah satu perwujudan tugas kepolisian yang bisa menjadikan Polri lebih dekat dengan Warga dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

    "Dengan adanya Petugas Kepolisian yang melaksanakan pengaturan di tengah-tengah masyarakat, dan mengatur arus Lalin diharapkan Warga pada khusunya di Kabupaten Luwu yang akan berangkat ke kantor, menuju tempat-tempat perencanaan, membantu anak sekolah terhindar dari kemacetan dan kecelakaan lalu lintas", Ujar Kasat Lantas Polres Luwu, AKP H. M. Nawir.

    (MW/SM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +