-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Warga Apresiasi Kapolres Luwu Utara Dalam Mengawal Aksi Unjuk Rasa

    Admin 10 - Awhy
    22/11/22, 18:27 WIB Last Updated 2022-11-22T13:54:53Z
    Wargata.com, Luwu Utara - Polres Luwu Utara mengedepankan sikap manusiawi dan humanis dalam melakukan pengawalan aksi Unjuk Rasa yang digelar dua kecamatan, Seko dan Rampi dalam melakukan protes Dan Penolakan PT Kalla Arebamma. Selasa, (22/11/2022)

    Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri, S.IK menurunkan personil Polres Luwu Utara untuk mengawal jalannya aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Aliansi kecamatan Seko dan Rampi (Asera).

    AKBP Galih Indragiri saat dikonfirmasi Via WhatsApp mengatakan pengawalan dilakukan untuk menjamin jalannya aksi demontrasi dengan aman dan tertib.

    "Aksi demontrasi berjalan tertib dan damai yang dilakukan oleh Asera merupakan kebebasan berpendapat yang perlu dijamin keamanannya, sehingga aspirasi yang disuarakan bisa berjalan dengan lancar," terang Kapolres Luwu Utara. Selasa (22/11/2022).

    "Pengawalan dilakukan mulai dari dimulainya aksi demontrasi yaitu di Depan Monumen Masamba Affair hingga didepan Kantor DPRD Luwu Utara,"jelasnya.

    Sementara itu, Kevin selaku Koordinator lapangan mengucapkan apresiasi atas pengawalan yang dilakukan oleh pihak Polres Luwu Utara.

    "Tak lupa kami dari Asera mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang tak terhingga atas pengawalannya sehingga kegiatan Aksi kami berjalan aman,lancar dan tertib", ucapnya.

    Kami dari Asera kata Kevin melakukan aksi demontrasi dengan menuntut tiga hal yaitu Cabut IUP PT Kalla Arebamma di Kecamatan Rampi,Tutup kegiatan PT Kalla Arebamma dan tambang ilegal yang merugikan masyarakat Rampi dan mendesak APH menindak tegas dugaan pemalsuan dokumen AMDAL PT Kalla Arebamma serta juga menindak tegas kegiatan tambang ilegal di Kecamatan Rampi Kabupaten Luwu Utara.(@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +