-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Begini Cara Anggota Polres Pasangkayu Dekatkan Diri Dengan Warga Binaan

    Alam - Admin 2
    09/12/22, 00:19 WIB Last Updated 2022-12-08T17:21:59Z
    Wargata.com, Sulbar - Dalam mewujudkan Quick Wins Polri Presisi dan sebagai upaya menjalin silaturahmi dengan masyarakat, terus dilakukan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pasangkayu.

    Babinsa bersama Kepala Desa, dan Anggota Bhabinkamtibmas Desa Kalola, Polsek Bambalamotu, Bripka Asdar Ahmad turut serta dalam kegiatan gotong royong membangun rumah Warga Binaannya, Kamis, (08/12/2022)

    Kapolres Pasangkayu, AKBP Didik Subiyakto, S.H., M.M., melalui Kapolsek Bambalamotu, IPTU Sutriman, S.H., menyebut bahwa ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Dengan membantu membangun rumah Warga Desa binaanya, maka terjalinlah keakraban atau kedekatan antara masyarakat dengan anggota Polisi.

    "Selain menjamin situasi kamtibmas, para Bhabinkamtibmas Polsek Bambalamotu juga ikut terlibat dalam membangun kebersamaan dengan masyarakat mewujudkan Polri yang humanis, diantaranya kerja bakti bersama Warga", Kata IPTU Sutriman. 

    Dikatakan pula, bahwa dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada masyarakat agar setiap bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat Sehingga, dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

    "Ini sangat berperan sekali bagi Polri khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat Sehingga, memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, dan aman dilingkungan masyarakat", Ujarnya.

    Selain itu kata Kapolsek, kegiatan tersebut salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong, karena dengan gotong royong pekerjaan dapat cepat selesai.

    "Disamping itu, selain membantu membangun rumah, setiap Bhabinkamtibmas juga diminta untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada Warga, terutama dalam menaati protokol kesehatan untuk antisipasi penularan Covid-19 yang saat ini belum berakhir", Pungkas Kapolsek Bambalamotu.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +