-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Hadiri Upacara dan Ziarah Makam Korban 40000 Jiwa di Galung Lombok

    Alam - Admin 2
    12/12/22, 21:02 WIB Last Updated 2022-12-12T14:03:29Z
    Wargata.com, Sulbar - Ziarah di makam peristiwa pembantaian penduduk Sipil korban 40.000 jiwa galung lombok Kabupaten Polewali Mandar sudah menjadi ritual rutin di Dua Kabupaten tetangga yaitu Majene dan Polman yang dilakukan sebagai bentuk penghormatan.

    Kali ini tepatnya Hari Senin, 12 Desember 2022, ritual upacara peringatan dan ziarah kembali di laksanakan yang dihadiri oleh para petinggi daerah seperti Bupati Majene, Sekda, Ketua DPRD, Kapolres dan Dandim Majene, Wakapolres Polman, Kasdim Polman serta para tamu undangan lainnya.

    Upacara peringatan dan ziarah ini dipimpin oleh Bupati Majene, lalu kemudian dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga ke makam-makam yang ada di lokasi tersebut.
    Kapolres Majene AKBP Febryanto di sela-sela kesempatannya turut mengungkapkan duka citanya kepada para korban sekaligus pahlawan yang sudah gagah berani melawan para penjajah di masanya.

    "Sejarah ini tentu kita ketahui bersama karena para korba adalah orang-orang menantang keras para penjajah saat itu, sehingga mereka harus menerima pembantaian yang kejam", tutur Kapolres.

    Melalui ritual ini kata Kapolres, bahwa membuktikan bahwa Provinsi Sulawesi Barat, khususnya suku Mandar mempunyai peranan dan andil yang besar dalam proses kemerdekaan Republik Indonesia yang telah diraih, tandasnya.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +