-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Lantik Bintara Baru, Kapolda: Hindari Kasus Soal Moral, Gaya Hidup Hedonis, dan Perilaku Menyakiti Hati Rakyat

    Anggi - Admin 7
    21/12/22, 16:46 WIB Last Updated 2022-12-21T10:26:45Z
    Wargata.com, - Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS, M.M., hari ini melantik 498 siswa yang telah menjadi Bintara Polri di SPN Batua Polda Sulsel, Kapolda meminta para bintara yang hari ini dilantik bisa menjadi pelayan bagi masyarakat.

    Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Wakapolda Sulsel, Wakapolda Sulbar dan PJU  Polda Sulsel dan juga  Bhayangkari, Irdam XIV/Hasanuddin, serta orang tua para siswa

    Dalam sambutan Kalemdiklat Polri yang dibacakan Kapolda Sulsel, bahwa upacara ini menandakan telah berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan pembentukan Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2022 yang diselenggarakan di Sepolwan, Pusdik Brimob dan Pusdik Polair, Lemdiklat Polri serta di 31 SPN Polda.

    "Selamat kepada para Bintara Remaja Polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan selama 5 bulan, pendidikan ini bukan akhir dari perjalanan, akan tetapi awal dari pengabdian kepada masyarakat dan Bangsa Indonesia dengan berbagai tantangannya", Ujarnya, Rabu, (21/12/2022).
    Lebih lanjut, bahwa 498 siswa yang dilantik merupakan Bintara Polri angkatan 48 di Tahun anggaran (TA) 2022, dan para bintara ini terdiri 296 orang berasal dari Polda Sulsel, Sementara Polda Sulbar tercatat ada 202, yang mana ratusan bintara itu telah menjalani pendidikan selama Lima bulan. 

    "Diharap para Bintara baru agar menghindari kasus berkaitan dengan masalah moral, gaya hidup yang hedonis dan etika perilaku yang menyakiti hati rakyat", Kata Kapolda Sulsel

    Dengan dengan demikian, untuk mengembalikan dan meningkatkan kepercayaan publik, Polri menerapkan strategi Quick Wins Presisi, yang mana Polri harus terus berbenah, SDM-nya dan berkualitas, serta kinerja harus sesuai harapan rakyat. 

    Jika tidak, "public terus akan menurun, tergerus, rakyat tidak percaya lagi pada Polisinya, terjadi fenomena civil obedience rakyat tidak patuh dan melawan kepada Polisi", Pungkas Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs. Nana Sudjana

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +