-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Jenderal

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Kapolres

    Banner IDwebhost

    Pastikan Nataru Berjalan Aman, Kapolda Cek Langsung Pospam Pana

    Anggi - Admin 7
    27/12/22, 12:42 WIB Last Updated 2022-12-27T07:27:42Z
    Wargata.com, Sulbar - Mamasa, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca melakukan pengecekan di beberapa pos pengamanan Natal dan Tahun baru (Nataru) yang berada diwilayah Kabupaten Mamasa, Senin, (26/12/22).

    Kabupaten Mamasa merupakan salah satu wilayah perbatasan yang menghubungkan antar provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

    Pos pengamanan yang menjadi sasaran pemeriksaan orang nomor satu di Polda Sulbar ini adalah Pos pengamanan Polsek Tabulahan, Pos Pengamanan Polsek tabang dan Pos pengamanan Polsek Pana

    Saat tiba di lokasi pos pengamanan, Kapolda langsung melakukan pengecekan posko serta fasilitas yang dapat digunakan oleh Masyarakat yang ingin memanfaatkan tempat tersebut untuk beristirahat, sehingga Polri dapat memberikan pelayanan yang maksimal.

    Pengecekan pos pengamanan tersebut dilakukan guna memastikan kesiapsiagaan personel dalam memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat dalam gelaran Operasi Lilin Marano 2022.

    Kabid Humas Polda Sulbar, Kombes Pol Syamsu Ridwan menjelaskan bahwa kunjungan Kapolda dalam rangka melihat kesiapan personel pengamanan pelaksanaan Operasi Lilin Marano 2022.

    Selain itu juga untuk memberikan motivasi dan semangat personel yang bertugas selama Natal dan tahun baru  khususnya di wilayah hukum Polres Mamasa.

    “Kedatangan Bapak Kapolda ini untuk memastikan kesiapan personil dalam mengamankan Ibadah Natal dan pergantian tahun nanti sehingga Masyarakat benar-benar merasa aman dan nyaman”, pungkasnya.

    Seperti yang kita ketahui, Nataru merupakan salah satu momentum yang ditunggu-tunggu oleh Masyarakat khususnya bagi umat nasrani ataupun Masyarakat yang ingin merayakan malam pergantian tahun.

    Hal tersebut tentunya akan berimbas pada meningkatnya mobilitas Masyarakat dan memungkinkan timbulnya gangguan Kamtibmas di momen - momen tersebut apalagi Pemerintah telah memberikan kelonggaran untuk melakukan berbagai aktivitas, Pungkasnya.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +