-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Jenderal

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Kapolres

    Banner IDwebhost

    Kapolres Luwu Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda di SICC

    Alam - Admin 2
    18/01/23, 01:47 WIB Last Updated 2023-01-17T18:54:09Z
    Wargata.com, Jakarta - Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., hadiri Rakornas Kepala daerah dan Forkopimda bersama Presiden RI, Joko Widodo di Sentul International Convention Centre (SICC), dengan pembahasan terkait penguatan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi, Selasa, (17/1/2023) siang.

    Didepan kepala daerah, Presiden Jokowi mengatakan, bahwa jika situasi global masih sangat tidak mudah. Inflasi menjadi momok semua negara.

    "Patut kita syukuri bahwa inflasi kita terakhir 5,5 persen, Hari ini, saya mengajak para kepala daerah dan Bank Indonesia untuk bekerja keras menangani inflasi ini", Ucapnya.

    Presiden RI juga minta kepala daerah terus memantau harga-harga barang dan jasa di lapangan sehingga sedini mungkin dapat mengantisipasi maupun menyelesaikan sebelum ada kejadian besar, Karena Saat ini harga beras mengalami kenaikan yang tidak sedikit di 79 daerah, harga telur naik di 89 daerah, tomat naik di 82 daerah, bahkan daging ayam ras naik di 75 daerah.

    "Tolong para bupati, wali kota, gubernur sering-sering masuk pasar, cek betul apakah data yang diberikan itu sesuai dengan fakta di lapangan", Ujarnya.

    "Sudah enggak musim yang namanya bawahan ABS (asal bapak senang), dengan laporan, ‘Pak, baik Pak. Enggak ada yang naik Pak. Harga stabil Pak’. Harus cek langsung ke lapangan", Imbuhnya.

    Selain itu, ia meminta para kepala daerah berhati-hati menentukan tarif yang menjadi kewenangan pemerintah daerah, misalnya tarif air dan angkutan. Oleh karena itu, Penyesuaian tarif harus dihitung secara tepat karena berpotensi menaikkan tingkat inflasi di daerah tersebut, Pungkasnya. 

    Untuk diketahui, Giat tersebut, juga dihadiri oleh Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang, Kajari, Andi Usama Harun, Ketua DPRD, Rusli Sunali, Dandim 1403 Palopo, Letkol Inf Afriadi Nidjo, Kabag Ekonomi, Irwawaty, dan Kabag Umum, Imran.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +