-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Ditpolairud Polda NTB Bantu Evakuasi ABK dan Padamkan Kapal Terbakar di Ampenan

    Anggi - Admin 7
    27/03/23, 05:09 WIB Last Updated 2023-03-27T16:10:28Z
    Wargata.com, NTB - Kapal pembawa BBM Pertalite dari Tuban Jawa Timur terbakar saat hendak bersandar ke Depo Pertamina Ampenan, Kota Mataram, Minggu, (26/3/2023), Sekira Pukul 14.30 WITA.

    Sebanyak 14 dari 17 ABK berhasil di evakuasi oleh tim gabungan dari Ditpolairud Polda NTB bersama Basarnas, yang mana Evakuasi terhadap Anak Buah Kapal (ABK ) dilakukan dengan menggunakan kapal Baladewa, dan Sementara 3 lainnya hingga malam hari masih belum diketahui kabarnya.

    Direktur Polairud Polda NTB, KOMBES Pol Kobul Syahrin Ritonga menuturkan, "dari sore hari Kamis bersama Basarnas lakukan evakuasi ABK dari kapal yang terbakar, dan 14 ABK berhasil kami evakuasi sementara 3 lainnya masih dilakukan pencarian", Kata KOMBES Pol Kobul Syahrin Ritonga

    Dikatakan pula, bahwa Hingga malam hari ini, Direktur Polairud Polda NTB bersama sejumlah personel menggunakan Kapal Baladewa untuk melakukan pemadaman dan kapal berhasil dipadamkan sekira Pukul 21.15 WITA. Selanjutnya, Ditpolairud masih melakukan pemantauan pelaksanaan pendinginan kapal.

    Direktorat  Polairud  Polda NTB sendiri menurunkan 3 kapal untuk membantu Evakuasi, yakni kapal Baladewa 8002 dari Mabes Polri dan 2 untuk Kapal Tipe C Milik Direktorat Polairud Polda NTB.

    Terhadap ke-14 ABK yang berhasil diselamatkan, langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim Bid Dokkes Polda NTB dan dinyatakan seluruh ABK dalam keadaan sehat, Pungkasnya.

    (MW/RL/HT)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +