-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Polres Luwu Kembali Menampung Aspirasi Masyarakat Melalui Jum'at Curhat

    Alam - Admin 2
    10/03/23, 12:49 WIB Last Updated 2023-03-10T05:51:02Z
    Wargata.com, Sulsel - Jum'at Curahan hati (Curhat) kembali digelar Oleh Polres Luwu di Kamanre Kabupaten Luwu, tepatnya di Lokasi Pasar Cilallang, Jumat  (10/3/2023) sekitar pukul 09.00 WITA.

    Diketahui bahwa kegiatan Jum'at Curhat setiap minggu ini menampung keluh kesah Masyarakat dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

    Kegiatan Jum'at Curhat kali ini, Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., diwakili Kabag Ren Kompol H.Andi Hasanuddin, Sos. Kasat Intelkam Iptu Erwin Amran, S.Sos., M.H., Kasat Narkoba  Iptu Abdianto, S.Sos, Kapolsek Belopa Iptu Dr Marino, KBO Sat Lantas IPDA Siregar  beserta staf Polres Luwu.

    Turut hadiri Anggota DPRD Luwu, Wahyu Napeng, S.E., Sekcam Kamanre Husnaini, Kades Tabbaja Anwar Ibrahim, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda dan Masyarakat sekitar kelurahan Cilallang. 

    Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kabag Ren, KOMPOL H. Andi Hasanuddin, S.Sos., bahwa kegiatan ini digelar untuk mendengarkan langsung dari warga apa yang selama ini menjadi permasalahan yang belum sempat tersampaikan, hal ini akan membuka sumbatan informasi sehingga situasi kamtibmas akan semakin kondusif. 

    "Program ini digelar untuk mendengar, mencatat, dan mencari solusi setiap permasalahan di wilayah masing-masing, Sehingga kita bisa menampung setiap aspirasi masyarakat yang ada di wilayah yang kemudian kita bisa untuk memetakan dan mencari solusi untuk diselesaikan", Ujarnya. 

    Jum'at Curhat tersebut, ada beberapa berbagai curhatan disampaikan oleh masyarakat, diantaranya terkait dengan masalah kenaikan harga bahan pokok khususnya beras yang sangat dirasakan masyarakat menjelang Bulan Suci Ramadhan.

    Terkait inflasi, sepinya pembeli serta keamanan di sekitar pasar yang dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya.
      
    Dengan demikian, Pihak Polres Luwu menghimbau masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan guna menghindari terjadinya pencurian di area pasar serta tidak memberi peluang bagi para pelaku untuk melakukan aksinya, ujar KOMPOL H. Andi Hasanuddin

    "Kami akan menampung aspirasi Masyarakat dan akan disampaikan pada giat Coffee Morning Polres Luwu sebagai bahan perbincangan terkait Inflasi di Wilayah Kabupaten Luwu", Imbuhnya. 

    Selain itu, juga akan  menentukan langkah-langkah yang akan diambil dalam menekan terjadinya inflasi kebutuhan pokok dan Komuditas pangan di Wilayah Kabupaten Luwu.

    Sementara itu, Kapolsek Belopa IPTU Dr Marino mengharapkan keaktifan dari seluruh elemen masyarakat untuk membantu, menghimbau atau bahkan melaporkan jika ditemukan indikasi tindak pidana, menjadi cerminan Polisi  di lingkungannya. 

    Pada kesempatan itu, Wahyu Napeng selaku Anggota DPRD Komisi II Kabupaten Luwu mengusulkan agar mengkoordinasikan dengan kepala Dinas terkait pemasangan CCTV di area pasar guna memantau dan membantu pihak kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas khususnya di area pasar Cilallang.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +