-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Sasar Dusun Pancasila, Dir Binmas Harap Warga Jadi Polisi Untuk Dirinya

    Alam - Admin 2
    10/03/23, 19:12 WIB Last Updated 2023-03-10T12:14:50Z
    Wargata.com, Sulbar - Kembali melancarkan program Jum'at Curhat, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat melalui Dir Binmas, KOMBES Pol Andarias kali ini menyasar Dusun Pancasila, Desa Papalang, Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju, Jum'at, (10/3/23).

    Dir Binmas Polda Sulbar menuturkan, bahwa program Jum'at Curhat bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat guna memberikan solusi. Pihaknya juga meminta seluruh Warga setempat agar menjadi Polisi mininal pada diri sendiri.

    Menurut Dir Binmas, bahwa dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing, maka masyarakat secara otomatis telah menjadi polisi bagi diri sendiri.

    Maknanya, "kita menjaga diri dari tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri terlebih orang lain", Ujar Dir Binmas Polda Sulbar, KOMBES Pol Andarias

    Sementara itu, masyarakat yang mulai melayangkan pertanyaan kepada Dir Binmas meminta pihak kepolisian tetap aktif ditengah aktifitas masyarakat.

    "Kami harap pihak kepolisian tetap memberikan perlindungan dan pelayanannya untuk masyarakat khususnya yang ada di Dusun Pancasila Desa Papalang ini", tutur masyarakat setempat.

    Menanggapi hal itu, Dir Binmas menegaskan, bahwa Polri hadir untuk masyarakat, jadi bagaimanapun kondisi dan sejauh apapun jaraknya saat dibutuhkan Polisi wajib hadir.

    Hanya saja, Dir Binmas tetap mengingatkan masyarakat setempat agar menjaga ketertiban yang tetap aman dan kondusif adalah tanggung jawab bersama, sehingga Polri tetap butuh dukungan penuh dari bapa-ibu sekalian, Ungkap KOMBES Pol Andarias. 

    Dengan demikian, untuk meningkatkan keamanan wilayah, baiknya menggalakan kembali pos ronda atau pos siskamling, Pungkas Dir Binmas Polda Sulbar, KOMBES Pol Andarias. 

    Mendengar tanggapan tersebut, masyarakat setempat mengapresiasi, "terimakasih pak sudah begitu peduli dan hadir ditengah kami memberikan perlindungan dan pelayanan, program jumat curhat ini tentu sangat positif karena dengan kegiatan ini kami lebih leluasa menyampaikan keluhan kami tanpa harus repot ke kantor polisi", Tandas Masyarakat Setempat. 

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +