-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Bantu Warga Jelang Idul Fitri, Polda NTB Buka Grand Bazar Selama Dua Hari

    Alam - Admin 2
    15/04/23, 05:13 WIB Last Updated 2023-04-14T22:20:04Z
    Wargata.com, Mataram - Polda NTB menggelar Grand Bazar Ramadhan Lombok Sumbawa tahun 1444 H / 2023 M. yang mana pada kegiatan Bazar ini digelar selama Dua hari yakni, Kamis 13 sampai Jum'at 14 April di lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Kota Mataram.

    Pelaksanaan grand Bazaar Ramadhan ini merupakan rangkaian festival di bulan suci Ramadhan, yang sebelumnya diawali dengan Safari Ramadhan bersama Kemenag RI di seluruh Kabupaten/kota di NTB.

    Kegiatan festival ini meliputi pembagian takjil, Sholat Tarawih Berjamaah, tadarus quran yang dilaksanakan di seluruh Polres jajaran.

    Selain itu, juga ada Kegiatan sinergisitas TNI-Polri bersama BIN dan BNN yang dirangkaikan dengan penyerahan kursi roda dan sembako bagi masyarakat pesisir serta pemberian penghargaan kepada Tim Penyelamat kebakaran kapal tanker MV Kristin di perairan Ampenan.

    Sedangkan Kegiatan pendistribusian bingkisan hari raya kepada seluruh personel Polda NTB, PHL, warakawuri, wartawan dan mitra-mitra kerja Polri dilaksanakan mulai hari kamis 13 April 2023 yang diawali dengan penyerahan bingkisan secara simbolis oleh Kapolda NTB kepada perwakilan masing - masing.

    Kemudian malam harinya dilanjutkan dengan Perayaan nuzulul quran di Masjid Baitusalam Polda NTB dan penyerahan bingkisan kepada pengurus masjid dan anak yatim piatu, Serta pembahasan Pelaksanaan Operasi Ketupat Rinjani 2023 hingga persiapan Sholat Ied Berjamaah di lapangan Bhara Daksa.

    Adapun konsep utama Bazar Ramadhan ini, menggunakan konsep Grand Bazar Istambul Turkiye yang nyaman dan menyediakan barang berkualitas tinggi.

    Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Poerwanto dengan dihadiri sejumlah Forkopimda Nusa Tenggara Barat. Dimana dengan adanya bazar ini dapat dirasakan oleh masyarakat, Polri, PNS Polri dan lainnya menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M.

    Selain itu, Bazar ini juga untuk mencarikan jalan bagi masyarakat agar terjadi transaksi di tengah harga-harga yang masih belum stabil.

    "jangan bazar ini harganya sama dengan harga normal di pasar, agar transaksinya lancar, dan pembeli merasa terbantu dengan adanya bazar ini", Ujar Kapolda NTB.
    Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) NTB Heru Saptaji yang hadir saat itu mengatakan, bahwa inflasi di NTB saat ini mengalami penurunan hingga 5,23% pada Maret lalu, dibanding bulan sebelumnya yang mencapai angka 6,30%.

    "Bazar ini diharapkan dapat sedikit membantu warga, terutama menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M", Ucap Heru Saptaji.

    Sedangkan Kepala Biro Sumberdaya Manusi (Karo SDM) Polda NTB Kombes Pol Boro Windi Danandito selaku penanggungjawab bazar menuturkan, setidaknya ada 40 stand yang dihadirkan pada bazar ini.

    Sebanyak 40 stand tersebut merupakan gabungan dari Polda NTB dan Polres jajaran yang ada di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

    "masing-masing Polres jajaran Polda NTB kita minta menghadirkan UMKM ditempat mereka bertegus, baik UMKM dibawah binaan Pemda maupun Polres", ujarnya.

    Harga barang yang ditawarkan oleh penjual pada bazar tersesbut rata-rata di bawah harga pasar. Dan Selian UMKM yang dihadirkan Polres Jajaran Polda NTB, juga ada Bulog serta Dinas lain yang terlibat pada Bazar tersebut

    "Kita buka Dua sesi, yakni pagi dan siang hari, Pagi untuk anggota Polisi, sementara untuk sore harinya untuk warga sekitar", pungkasnya.

    (AM/RL/HT)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +