-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Berikan Rasa Aman di Malam Takbiran Pawai 1000 Obor di Desa Baloli

    Admin 10 - Awhy
    21/04/23, 09:11 WIB Last Updated 2023-04-21T09:53:09Z
    Wargata.com, Luwu Utara - Sambut bulan suci ramadhan 1444H, Warga desa Baloli Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara, melakukan pawai obor dimalam takbiran, Kamis (20/4/2023) pada pukul 20.00 Wita.

    Malam 1000 Obor meriahkan malam takbiran. 1 Syawal 1444 H. Bertempat dilapangan baloli titik kumpul. Warga melakukan tradisi pawai obor dan takbiran keliling dengan berjalan kaki di wilayah balebo desa baloli dan desa Kamiri.

    Kapolsek Masamba. AKP Junaidi menjelaskan jamaah muhamadiyah telah menetapkan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444 . Jatuh pada hari Jumat tanggal 21 April 2023, Sholat idul fitri akan dilaksanakan  di lapangan Desa Baloli Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara.
    Kapolsek Masamba AKP Junaidi mengatakan bahwa pawai obor dalam rangka menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1444 H. Oleh warga desa baloli dan desa kamiri merupakan salah satu tradisi warga dua desa dalam menyambut malam takbiran."Jelas Junaidi kepada wargata.com.

    Ia menambahkan Personel yang melaksanakan Pengamanan pawai 1000 obor yaitu, Aiptu Ilhamuddin, Aipda Bustaman, Aipda Sofyan Latief, Aipda Sudirman Amin, Aipda Aslim Palimbong, Aipda Adi Sutikno, Aipda Ramadhan,Aipda Haeruddin, Bripka Irkham.

    Malam takbiran pawai 1000 obor dilepas oleh kadis Pendidikan kabupaten Luwu Utara, Drs.Misba dan dihadiri oleh Kepala Desa Baloli Solihin, para kepala dusun baloli dan peserta Pawai Obor Desa Baloli dan desa Kamiri Kecamatan Masamba.

    Pawai obor keliling tersebut tidak hanya terdapat iring-iringan obor, namun juga adanya iring-iringan kendaraan roda dua yang berada dibelakang juga para orang tua yang mendampingi anaknya hadir ditengah-tengah merianya pawai Obor. Ada yang membawah bedug sambil melantunkan takbir."terang kapolsek. (@wi)

    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +