-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Jelang Idul Fitri, Kapolres Sidrap Pimpin Rakor Lintas Sektoral OPS Ketupat 2023

    Alam - Admin 2
    17/04/23, 18:58 WIB Last Updated 2023-04-17T12:05:10Z
    Wargata.com, Sulsel - Jelang Idul Fitri 1444 H dan pengamanan arus mudik serta arus balik lebaran mulai besok, Polres Sidrap menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Ketupat 2023 bersama sejumlah instansi terkait, Senin, (17/4/2023).

    Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, S.I.K., bersama Bupati yang di wakili oleh Sekda Dr. Ns H. Basrah. S.Kep., M.Kes, serta Kasdim 1420/Sidrap Mayor Arm. Arie Widarto dan diikuti oleh Kepala Dinas Instansi terkait

    Rakor tersebut telah berlangsung di ruang vicon Mapolres Sidrap, dimana pada kesempatan itu, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K., memaparkan terkait kesiapan jajaran dalam melakukan pengamanan menjelang Operasi Ketupat Lipu yang mulai di laksanakan besok 18 April - 1 Mei 2023

    "Lebih kurang sekitar 5 hari lagi perayaan Idul Fitri 1444 H, jadi mulai dari sekarang kita harus pastikan kesiapan yang telah dilakukan untuk menghadapi arus mudik dan balik lebaran", ungkap AKBP Erwin Syah.

    Diungkapkan pula, bahwa rakor ini diperlukan guna menyatukan persepsi seluruh instansi lintas sektoral yang terlibat untuk mewujudkan pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2023 jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya sesuai instruksi Presiden dan Kapolri.

    Adapun pada pengamanan ini melibatkan sekitar 250 personel gabungan TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Damkar, Senkom dan instansi terkait lainnya.

    Tahun ini terdapat 5 pos yang dipersiapkan oleh Polres Sidrap yang terdiri dari 1 Pos Terpadu, 1 Pos Pelayanan dan 3 pos Pengamanan yang mana tersebar di beberapa titik jalur di Kecematan Watang Pulu, Kecamatan Panca Rijang, Kecamatan Pitu Riawa dan Kecamatan Tellu Limpoe.

    "Kita usahakan H-5 seluruh persiapan sudah benar-benar matang mulai dari personel, mapping, pos pengamanan maupun pelayanan dan sarana lainnya guna mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat Lipu 2023", Kata Kapolres Sidrap

    Lebih lanjut, Kapolres Sidrap juga menyebutkan, Operasi Ketupat Lipu 2023 sendiri akan berfokus pada meminimalisir terjadinya gangguan Kamseltibcar lalu lintas di wilayah hukum Polres Sidrap, menekan angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas.

    Dengan demikian, "kita berharap seluruh rangkaian pengamanan baik Idul Fitri, arus mudik maupun arus balik berjalan lancar, maka dari itu diharapkan seluruh personel yang telibat dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab sehingga tidak hanya sukses melainkan menjadi amal ibadah bagi kita semua", Tandasnya.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +