-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Patroli Saat Lebaran Ketupat, Anggota Polair Temukan Bocah 3 Tahun

    Alam - Admin 2
    30/04/23, 17:02 WIB Last Updated 2023-04-30T10:04:45Z
    Wargata.com, NTB - Anggota Polisi Air (Polair) Polda Nusa Tenggara Barat, Polres Lombok Timur (Lotim) amankan bocah umur 3 Tahun yang terpisah dari orang tuanya saat perayaan Lebaran Ketupat.

    Bocah itu ditemukan Crew Kapal Polisi XXI-1001 saat melakukan patroli pantai pengamanan Lebaran Ketupat di Pantai Gili Lampu, Sambelia, Lombok Timur, Sabtu,(29/4/2023).

    Direktur Polisi Air dan Udara (Dirpolairud) KOMBES Pol Kobul Syahrin Ritonga menuturkan, bahwa anak tersebut ditemukan oleh anggotanya saat melakukan patroli pengamanan pantai lebaran ketupat di Lombok Timur.

    "saat itu anggota kami menerima laporan dari masyarakat bahwa ada anak yang menangis sembari mencari orang tuanya", Kata KOMBES Kobul Syahrin Ritonga, Minggu, (30/4/2023).

    Dikatakan pula, bahwa belakangan diketahui Bocah itu bernama Suhaeli umur Tiga Tahun berasal dari Desa kembang Kerang, Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lombok Timur, yang mana saat ditemukan anak tesebut menangis sambil berjalan kesana kemari mencari orang tuanya.

    Melihat hal itu, atas inisiatif anggota Polair, ia menggendong anak tersebut dan membantunya mencari orang tuanya dengan menggunakan pengeras suara, lalu mengumumkan keberadaan anak tersebut.

    Tak berselang lama, kurang lebih satu jam, orang tua anak tersebut muncul dan mengambil kembali anaknya, Ucapnya. 

    Lebih lanjut, bahwa orang tua anak tersebut baru sadar anaknya tidak ada setelah berada di mobil bersama rombongan saat hendak mau pulang.

    "begitu ortunya sadar bahwa anaknya tidak ada disisinya saat berada di mobil ketika mau pulang, langsung mencari anaknya dan menghampiri anggota kami yang sedang mengumumkan kejadian itu", ungkap KOMBES Pol Kobul Syahrin Ritonga.

    Atas kejadian itu, Dirpolairud Polda NTB kembali menghimbau semua warga yang sedang bepergian ke tempat wisata untuk terus memperhatikan dirinya dan keluarganya jangan sampai terpisah apalagi saat ramai seperti pada perayaan Lebaran Ketupat seperti ini.

    "kita berharap tidak terjadi segala sesuatu yang fatal saat Lebaran Ketupat ini", pungkas KOMBES Pol Kobul Syahrin Ritonga 

    Untuk diketahui, Selama Dua hari yakni, hari Sabtu dan Minggu, Polairud Polda NTB memperketat pengawalan di pantai yang biasa dituju warga saat lebaran ketupat.

    (MW/RL/HT)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +