-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Tiba di Mako Polda Sulteng, Pejabat Baru Kapolda Disambut Adat Kaili Tarian Mokambu

    Alam - Admin 2
    05/04/23, 22:47 WIB Last Updated 2023-04-05T15:49:27Z
    Wargata.com, Sulteng - Pejabat Baru Kapolda Sulteng, Irjen Pol Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., tiba di Markas Komdando (Mako) Polda Sulteng, Jalan Soekarno Hatta, Palu, Rabu, (5/4/2023).

    Kedatangan Kapolda Sulteng yang baru di Bumi Tadulako ini disambut langsung oleh mantan Kapolda Sulteng sebelumnya Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi, para Pejabat Utama (PJU) dan para Kapolres Jajaran Polda Sulteng serta Bhayangkari.

    Irjen Pol Agus Nugroho didampingi istri Ny. Fera Agus Nugroho ini di sambut dengan tradisi upacara adat tradisonal tanah kaili yakni tarian mokambu.

    "Hari ini Bapak Irjen Pol Agus Nugroho tiba di Kota Palu, Sulawesi Tengah untuk melaksanakan tugas sebagai Kapolda Sulteng", kata Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sulteng menjawab konfirmasi media, Rabu, (5/4/2023) 
    Prosesi serah terima jabatan Kapolda Sulteng diawali dengan penyambutan tarian adat kaili Mokambu yang sebelumnya bapak Kapolda juga dikenakan topi pria khas Kaili Siga, demikian juga dengan ibu Fera Agus Nugroho dikalungkan selendang adat kaili Sampolu oleh duta wisata Sulteng, ucapnya

    Masih kata Kasubbid penmas, acarapun dilanjutkan dengan pelaksanaan Laporan Kesatuan yang berlangsung di Rupatama Polda Sulteng, pungkasnya

    Untuk diketahui, Irjen Pol Agus Nugroho dilantik sebagai Kapolda Sulteng menggantikan Irjen Pol Rudy Sufahriadi, oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit pada Jumat (31/3/2023) di Mabes Polri.

    Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi dimutasi pada jabatan diluar struktur Polri, yakni sebagai Sekertaris Utama Lemhanas RI.

    Untuk serah terima pataka serta farawell parade rencananya akan di gelar besok, Kamis 6 April 2023 bertempat di Lapangan Apel Mapolda Sulteng.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +