-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Hadiri Peringatan Hardiknas, Kapolres Luwu: Terima Kasih Atas Jasa Guru-Guru Kami

    Alam - Admin 2
    02/05/23, 21:15 WIB Last Updated 2023-05-02T14:22:19Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., hadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di tribun Lapangan Andi Djemma Belopa, Kabupaten Luwu, Selasa, (2/5/2023). 

    Hari ini 2 Mei 2023 adalah Hari Pendidikan Nasional, Dimana Hari ini bersejarah dalam sistem pendidikan Nasional, dengan Tanggal 2 Mei juga bertepatan peringatan hari lahir Ki Hajar Dewantara. Ki Hajar Dewantara adalah tokoh pahlawan Nasional yang menjadi menteri pendidikan pertama Indonesia.

    Atas jasa-jasanya, Presiden RI Soekarno menetapkan Ki Hajar Dewantara sebagai bapak pendidikan Nasional melalui Surat Keputusan Presiden RI Nomor 305 Tahun 1959 tertanggal 28 November 1959. 

    Bersamaan itu, hari lahir Ki Hajar Dewantara diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

    Walaupun Kondisi cuaca di lapangan Andi Djemma yang sedang hujan tidak mengurungkan semangat para peserta upacara tetap melaksanakan upacara di Tribun lapangan Andi Djemma dengan memakai baju khas daerah Luwu (Baju Bodo). Upacara itu juga dirangkaikan dengan pemberian piagam penghargaan lomba kepada sekolah satuan pendidikan se- Kabupaten Luwu dalam rangka memperingati Hardiknas. 

    Adapun kategori lomba yaitu, Pengelolah dana BOS terbaik SMP, Pengelolah dana BOS terbaik SD, Pengelolah dana Bop terbaik PAUD, Hasil penilaian lomba sehat SMP (kategori sekolah besar), Hasil penilaian lomba sehat SMP  (kategori sekolah kecil) dan Hasil penilaian lomba sehat SD (kategori sekolah besar). 

    Bupati Luwu Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd. selaku inspektur upacara dalam sambutannya menuturkan, bahwa  sebanyak 24 episode merdeka belajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat bahkan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagian yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat. 

    "Sejalan dengan kurikulum merdeka yang menekankan pembelajaran mendalam untuk mengembangkan karakter dan kompetensi, seleksi masuk perguruan tinggi negeri pun sekarang fokus pada mengukur kemampuan literasi dan bernalar", Ujar Bupati Luwu. 

    Sementara itu, Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H, S.I.K., mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023. 

    "Semoga pendidikan di Indonesia semakin berkualitas dan merata dari Sabang sampai Merauke untuk menciptakan bibit unggul dalam memajukan sistem pendidikan di Indonesia, Terima kasih atas semua jasa guru-guru yang telah mendidik dan membentuk karakter kami", Ucap Kapolres Luwu. 

    Upacara Hardiknasi tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Luwu Rusli  Sunali S.Pd., Ketua Pengadilan Negeri Luwu Andi Adha, S.H., Pabung Kodim 1403 Kapten Cba Marten Luther, Kasi Intelijen Kejari Luwu Jainuardy Mulia, S.H., Kepala Pengadilan Agama Dr. Wildana Arsyad, S.HI., M.HI, para Kepala OPD Kab Luwu, Kabag Ops Polres Luwu AKP Ahmad, S.Sos., Kasat Lantas Polres Luwu AKP Mahrus Ibrahim. S.Sos., Danramil Belopa 1403-03 Kapten CZI Syarifuddin dan Kapolsek Belopa IPTU Dr. Marino, S.H., M.H.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +