-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Serentak, Kapolres Pinrang Hadiri Puncak Penanaman Mangrove di Lingkungan Langnga

    Alam - Admin 2
    15/05/23, 21:15 WIB Last Updated 2023-05-15T14:31:05Z
    Wargata.com, Sulsel - Puncak penanaman Mangrove Nasional secara serentak jajaran TNI Seluruh Indonesia termasuk di Lingkungan Langnga, Kelurahan Langnga, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan, Senin, (15/05/2023) Sore.

    Nampak Kapolres Pinrang, AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K., juga turut menghadiri Penanaman Mangrove di Lingkungan Langnga bersama Dandim 1404 Letkol Inf Aris Barunawan beserta personel Kodim 1404 Pinrang dan lainnya. 

    Pada kesempatan ini, Kapolres Pinrang berharap nantinya setelah dilakukan penanaman ini Akan terus dilakukan pemantauan juga perawatan oleh para personel Polsek Mattirosompa bersama Koramil 1404-02 Mattirosompa, Kata AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K.

    Dikatakan pula, bahwa penanaman mangrove ini bertujuan untuk rehabilitasi, dan juga sangat penting dalam penghijauan serta untuk di perbaiki, yang mana dari jumlah bibit tanaman mangrove ditanam khususnya wilayah Kecamatan Mattiro Sompe dengan Luas lahan sekitar 2700 meter persegi yaitu, sebanyak 3000 bibit pohon mangrove.

    Bibit pohon mangrove tersebut, nantinya jika sudah besar akan menahan kikisan air sungai maupun laut atau abrasi pantai serta sebagai penahan banjir agar para pekerja tambak yang berada di pesisir tidak mengalami kerugian, Ungkap Kapolres Pinrang. 

    Selain itu, tanaman bibit mangrove ini juga akan menyerap semua jenis logam berbahaya serta membuat kualitas air menjadi lebih bersih dan dapat membantu alam dalam mendapatkan kualitas udara yang lebih baik, dan juga bersih.

    "Kawasan hutan mangrove juga bisa dikembangkan menjadi salah satu objek wisata di lokasi Kecamatan Mattirosompa, Kabupaten Pinrang", Jelas Kapolres Pinrang, AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +