-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Akibat Banjir Jembatan Desa Tedeboe Putus, Perekonomian Masyarakat Rampi Lumpu Total

    Admin 10 - Awhy
    12/06/23, 12:36 WIB Last Updated 2023-06-12T05:50:41Z
    Wargata.com, Luwu Utara - Desa Tedeboe Kecamatan Rampi Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, Jembatan penghubung Ibukota Kecamatan Rampi dan desa Tedeboe Kecamatan Rampi Kabupaten Luwu Utara Propinsi Sulawesi Selatan  Putus diterjang Banjir pada bulan Mei lalu. 

    Akibat musim hujan, Jembatan penghubung antar Desa yang menghubungkan Desa Rampi dengan Desa Tedeboe rusak diterjang Banjir pada 11 Mei 2023. 

    Desa Tedeboe merupakan Desa terpencil  yang jarak tempuhnya kurang lebih 20 Kilometer dari Ibukota Kecamatan Rampi Kabupaten Luwu Utara dengan akses jalan setapak khusus jalur motor modifikasi ojek pegunungan.

    Basri Perutu, S.Sos., saat dikonfirmasi melalui Via telepon membenarkan hal ini. "memang benar jembatan penghubung antar desa di desa Tedeboe itu putus". ungkapnya 
    Selain penghubung antar desa, jembatan ini merupakan satu-satunya akses penghubung dengan Ibukota Kecamatan Rampi Kabupaten Luwu Utara. sehingga saat ini warga desa tedeboe sangat sulit untuk menjangkau ibukota Kecamatan dikarenakan akses jembatan yang sudah putus. 

    "dampak jembatan rusak masyarakat saya kesulitan dalam mengambil kebutuhan sehari-hari, seperti kebutuhan rumah tangga Dan bahan sembako untuk kebutuhan sehari-hari" pungkas Kepala Desa Tedeboe, Basri Perutu, S.Sos., Senin, (12/6/2023). 

    Pasca kerusakan jembatan tersebut, pemerintah desa Tedeboe oleh Kepala desa telah melaporkan ke pihak terkait untuk menunggu tindak lanjutnya

    "Besar harapan kami semoga Pemda secepatnya membantu pembenahan jembatan ini", Ucapnya.

    Pemerintah desa Tedeboe melalui kepala desa Basri Perutu berharap pemerintah daerah sesegera mungkin membenahi jembatan ini sehingga perekonomian masyarakat dapat berjalan seperti biasanya."tutup Basri Perutu, S.Sos. (@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +