-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Jelang HUT Bhayangkara, Polres Luwu Lakukan Penanaman Pohon Mangrove

    Alam - Admin 2
    20/06/23, 22:59 WIB Last Updated 2023-06-20T16:02:51Z
    Wargata.com, Sulsel - Guna menjaga keberlangsungan ekosistem dan mencegah terjadinya bencana abrasi dan gelombang pasang air laut, Polres Luwu dan Jajaran Polsek Polres Luwu bersama TNI dari Kodim 1403 Palopo Melakukan penanaman 2000 pohon mangrove di kawasan pesisir laut Desa Karang-Karangan, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Senin, (19/6/2023). 

    Penanaman mangrove yang dipimpin langsung Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., ini juga dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77 dengan tema "Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju." 

    Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., dalam sambutannya mengatakan, bahwa pentingnya menjaga ekosistem mangrove di sepanjang pesisir pantai wilayah Kabupaten Luwu di tengah kian maraknya pemanfaatan garis pantai untuk berbagai bidang dan sektor industri maupun ekonomi masyarakat. 

    "Sebagaimana kita ketahui bahwa tanaman mangrove memiliki aneka manfaat dan peran amat krusial bagi keberlanjutan lingkungan. Mangrove diyakini bermanfaat menstabilkan garis pantai, mengurangi erosi dari gelombang badai, arus, obak dan pasang surut", Kata Kapolres Luwu. 

    Dikatakan pula, semoga kegiatan ini diharapkan dapat berkelanjutan di hari- hari mendatang dan di area garis pantai lainnya sehingga dapat mendukung dan mewujudkan upaya sustainable development sekaligus eco development di wilayah Kabupaten Luwu demi kemajuan dan pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid 19 sekaligus menjaga keseimbangan lingkungan hidup, Ucapnya.

    Sebelum penanaman mangrove, Kapolres didampingi Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Luwu, Wakil Ketua 1 DPRD Luwu, Pabung Luwu, Kodim 1403 Palopo, Wakapolres, Camat Bua, Direksi PT. BMS, Kepala Desa Karang karangan serta Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Luwu menyerahkan secara sombolis bibit pohon mangrove kepada  personil TNI / Polri yang hadir. 

    Turut mendampingi dalam kegiatan penanaman mangrove tersebut, yaitu para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Luwu, staf dan pengurus Bhayangkari Cabang Luwu, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda wilayah Kecamatan Bua.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +