-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan 17 Agustus Kapolres

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Ops Patuh Marano, Wakapolda Sulbar: Kita Ajak Pengendara Disiplin Berlalu Lintas

    Alam - Admin 2
    10/07/23, 22:14 WIB Last Updated 2023-07-10T15:52:09Z
    Wargata.com, Sulbar - Memimpin Upacara gelar pasukan operasi patuh Marano 2023, Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji juga memberikan wejangan kepada seluruh personel agar bertindak secara profesional untuk mewujudkan tujuan operasi yaitu meningkatkan kepatuhan dan ketertiban berlalu lintas sebagai cermin moralitas bangsa.

    Selama 14 hari kedepan dimulai hari ini tanggal 10-23 Juli 2023, kata Wakapolda kita ajak pengendara disiplin berlalu lintas sebagai upaya untuk mengurangi angka kecelakaan atau fatalitas akibat korban kecelakaan.

    "Kita ajak pengendara disiplin berkendara melalui sosialisasi dan edukasi dengan mematuhi peraturan lalulintas untuk tercapainya kamseltibcarlantas", tutur Wakapolda.

    Dalam amanat yang dibacakannya, Wakapolda juga mengungkapkan Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas harus menjadi perhatian kita bersama.

    Oleh karena itu diperlukan koordinasi yang baik antar instansi terkait yang bertanggung jawab agar tercipta keterpaduan langkah guna menunjang pelaksanaan tugas di lapangan.

    Perlu di ketahui bersama, berdasarkan laporan hasil pelaksanaan operasi patuh marano 2022, pelanggaran lalu lintas terdata sebesar 1.173 pelanggaran yang di dominasi oleh pengendara roda dua. 

    Sedangkan data kecelakaan lalu lintas terjadi sebanyak 23 kejadian dengan korban meninggal dunia 4 orang, luka berat  2  orang,   luka ringan  24 orang dan kerugian material sebesar Rp. 15.500.000,-. Dimana korban kecelakaan tertinggi di alami oleh profesi mahasiswa atau pelajar, umur 16 sampai dengan 20 tahun dan didominasi oleh pengendara sepeda motor. 

    Dari data tersebut, tergambarkan bahwa masih tingginya angka pelanggaran lalu lintas yang dapat mengakibatkan terjadinya kecelakaan.
     
    Untuk itu, melalui operasi kali ini upaya menekan angka kecelakaan guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dapat terwujud, tutup Wakapolda.

    Upacara gelar pasukan yang berlangsung di lapangan Tribrata Mapolda ini juga dihadiri oleh tamu undangan seperti Pemerintah provinsi dan daerah serta instansi terkait lainnya, Senin, (10/7/2023).

    Pelaksanaan upacara gelar pasukan ini juga ditandai dengan pemeriksaan pasukan dan penyamatan pita tanda operasi dari masing-masing pasukan yang dilibatkan operasi seperti TNI/Polri dan Dishub.

    Selain itu, terparkir juga beberapa kendaraan di lapangan dari kendaraan kepolisan yang siap menunjang dan memaksimalkan pelaksanaan tugas dilapangan.

    Adapun sasaran dalam pelaksanaan operasi patuh antara lain segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang berpotensi   menyebabkan   kemacetan,    pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas baik sebelum, pada saat maupun pasca operasi patuh 2023.
     
    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +