-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan 17 Agustus Kapolres

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Bawaslu Luwu Utara Gelar Rakor Kelembagaan dan Struktur

    Admin 10 - Awhy
    23/08/23, 11:04 WIB Last Updated 2023-08-23T05:15:53Z
    Wargata.com, Luwu Utara - Ketua Bawaslu Luwu Utara Muhajirin, mengatakan bahwa sinkronisasi antara Panwaslu Kecamatan dengan Kesekretariatan harus terbangun dengan baik, serta mengetahui fungsi dan tupoksinya masing-masing sehingga dapat saling support dalam menjalankan tugas-tugas pengawasan.

    Hal ini disampaikan langsung Muhajirin pada Rapat Koordinasi Kelembagaan dan Struktur yang dihadiri oleh Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Luwu Utara di Media Center Bawaslu Luwu Utara, Selasa (22/8/2023).

    Selain itu, Muhajirin juga mengingatkan kepada seluruh Panwaslu Kecamatan terkait inventarisasi kebutuhan masing-masing setiap kecamatan agar secepatnya diselesaikan.

    "Lakukan inventarisasi secepatnya, mana kebutuhan masing-masing Panwaslu Kecamatan terhadap kegiatan yang dianggap mendesak dan bisa dikondisikan dengan tetap mengacu pada Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) dan Perbawaslu, sehingga tidak menjadi penghambat dalam melakukan tugas-tugas kita kedepannya," Kata Muhajirin.

    Dalam giat ini juga, Anggota Bawaslu Luwu Utara Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (PPPS) Supriadi, menyampaikan titik fokus panwascam dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024 agar menjaga dan meperkuat koordinasi terkait permasalahan yang tidak dapat diselesaikan baik itu disekretariat mau dilapangan.

    "Adapun kendala dan permasalahan yang dihadapi oleh teman-teman Panwaslu Kecamatan, maka Bawaslu Kabupaten akan berupaya untuk mencarikan solusi dan menyelesaikan apa yang menjadi kendala termasuk hak teman-teman, sehingga hal tersebut jangan sampai membuat teman-teman menjadi tidak semangat dalam menjalankan tugas-tugasnya," Jelas Supriadi.

    Sebagai penutup Rapat Koordinasi Kelembagaan dan Struktur ini, Anggota Bawaslu Luwu Utara yang membidangi Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (HP2H) Tasran berharap, melalui rapat ini agar koordinasi bisa lebih baik lagi kedepannya sehingga kerja pengawasan kita dapat berjalan secara terstruktur dan sistematis sesuai dengan regulasi yang berlaku. 

    "Jaga Koordinasi sebaik mungkin, terkhusus dengan para Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) di wilayah masing-masing, sehingga ritme dan semangat dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan pemilu kedepan dapat terjaga," Tutup Tasran.(@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +