-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Diduga Minim Perhatian Desa, Rumput Liar di Desa Harapan Sudah Tutupi Badan Jalan

    Admin 10 - Awhy
    08/08/23, 10:25 WIB Last Updated 2023-08-08T05:07:13Z
    Wargata.com, Luwu Timur - Kecamatan Malili menuju Desa Harapan (Lampia) Kabupaten Luwu Timur disepanjang Jalan terlihat menyempit akibat ditumbuhi rumput liar baik jalan poros trans Sultra terlebih jalan di dalam desa harapan.

    Berdasarkan pantauan Waragata.com. Minggu (6/8/2023) penelusuran dalam desa harapan (Lampia) rumput liar sudah merambah hingga hampir menutupi jalan akibat rumput tidak dipangkas. Minggu 6 Agustus 2023.

    Disampaikan salah seorang warga Lampia desa Harapan Umar (Samaran) banyak rumput liar menjalar ke aspal bahkan sudah mau menutup jalan, kondisi tersebut menjadi perhatian bagi masyarakat terlebih kepala Desa Harapan.
    Ia menambahkan bahwa jalan yang ada di dalam desa lampia ini sudah lama tidak dibersihkan, Pak makanya rumputnya tumbuh subur sampai ke tepi jalan, bahkan sudah mau menutup jalan beraspal. Kalau kita ketemu mobil sudah tidak bisa jalan."ungkap Umar kepada Wargata.com. Minggu (6/8/2023).

    Di beberapa titik jalan, rumput liar yang tumbuh subur di sekitar aspal menurut dia, sudah menutupi hampir satu meter dari tepi aspal, terutama di sekitar jalan bagian dalam desa harapan (lampia). Dan tidak ada lampu penerangan jalan, Kondisi ini dikatakan tentu saja berpotensi menimbulkan masalah bagi warga pengendara yang melintas khususnya warga lampia.

    Mustakim S Sos, Kepala Desa Harapan (Lampia) tidak berada dirumahnya saat dikunjungi media, Warga sangat menyesalkan tindakan kepala desa harapan karena tidak ada perhatian terhadap desa bahkan kami jarang komunikasi.


    Sementara itu, Aco (30), juga mengungkapkan hal yang sama. Selain menyebabkan penyempitan jalan, mobil yang melintas bisa tergores akibat rumput rumput liar, apalagi saat berpapasan dengan mobil kita sudah tidak bisa lewat. Rumputnya sampai mengenai badan kita"jelasnya 

    Ia juga tidak melihat antusias aparat desa dalam hal kebersihan bahkan pemasangan umbul-umbul dan bendera merah putih disetiap rumah hanya sebagian kecil warga yang sadar dihari jadi  Kemerdekaan Republik Indonesia."Tegasnya. (@wi)


    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +