-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kunker di Polres Soppeng, Dit Narkoba Polda Sulsel Pantau Kampung Anti Narkoba Desa Lompulle

    Alam - Admin 2
    22/08/23, 21:12 WIB Last Updated 2023-08-22T14:15:01Z
    Wargata.com, Sulsel - Direktorat Narkoba Polda Sulawesi Selatan, yang dipimpin Kabag Bin Ops Dit Narkoba Polda Sulsel KOMPOL Ivan Wahyudi, S.H., S.I.K., beserta 6 orang rekan tim melaksanakan kunjungan kerja di Polres Soppeng dalam rangka pemantauan Kampung Tangguh Nati Narkoba tepatnya Bola Mapparewe Sumange di Desa Lompulle, Kecamatan Ganra, Kabupaten Soppeng, Selasa, 22 Agustus 2023.

    Dalam kunjungannya, Tim Dit Resnarkoba Polda Sulsel disambut langsung pengalungan selendang sarung oleh Kepala Desa Lompulle Andi Amri Naharuddin, S.Sos.

    Kegiatan kunjungan diawali dengan doa dilanjutkan dengan sambutan Wakapolres Soppeng Kompol H. Muhiddin Yunus, S.H., M.H., bersama Kakesbangpol Hadi Indrajaya dan sambutan Kabag Bin Ops Dir Narkoba Polda Sulsel.

    Dalam kesempatannya Kompol Ivan Wahyudi, S.H., S.I.K., mengucapkan banyak terima kasih atas terlaksananya acara ini, kami liat kampung ini sangat megah, kami dijamu dengan sangat baik", Ucapnya.

    "Untuk keberadaan Kampung tangguh di Desa Lompulle ini menjadi Pilot Project yang belum bisa ditiru oleh Desa Lainnya, ini adalah sesuatu yang sangat berprestasi di Kecamatan Ganra khususnya, dan pasti adanya campur dari tangan dinginnya Kepala Desa, tolak ukur menjadi kebanggaan di Soppeng, kampung tangguh Narkoba ini akan diperlombakan se Nasional, melihat Kampung tangguh ini layak kita bawa ke tingkat Nasional, masyarakat tertib dan tidak ada masyarakat yang menggunakan Narkoba", Imbuhnya.

    Kompol Ivan juga menyampaikan, bahwa pihaknya sering melihat suatu kampung yang aman hingga masuklah Narkoba dikampung tersebut seperti bandar, apabila bandar dan pemakai sudah tinggal dikampung tersebut, maka lingkungannya akan 100 persen terpengaruh, baik itu tetangga atau keluarga terdekatnya, dan orang paling pertama dipengaruhi adalah anak - anak dan generasi muda, mereka akan mengawali dengan mengajak setelah itu nanti datang mulai dia menyebarkan barang haram itu, setelah ada 1 pelanggan maka barang ini akan beredar di Masyarakat, itu yang harus kita antisipasi bersama", Ujarnya. 

    Pada kesempatan yang sama Kompol Ivan Wahyudi juga menyampaikan dan memaparkan Ciri - ciri pengguna Narkoba mulai dari Sabu, Ganja serta Zat Adiktif lainnya sehingga masyarakat dapat aktif untuk mengantisipasi.

    Usai memberikan sambutan, Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab bersama para tamu dan peserta yang hadir

    Diketahui, kunjungan Dit Narkoba Polda Sulsel di Kabupaten Soppeng tersebut dalam rangka pemantauan Kampung Tangguh Anti Narkoba, Polres Soppeng sendiri akan diwakili oleh Desa Ganra.

    Turut hadir Kasat Narkoba Polres Soppeng, IPTU Dr. Muhammad Natsir, S.H., M.H., M.Si., Camat Ganra, Kapolsek Ganra, Danposramil Ganra, Babinsa, personel Polres Soppeng dan Polsek Ganra, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan para tamu undangan lainnya.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +