-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Rutin Safari Subuh, Kapolres Soppeng Sampaikan Pesan Kamtibmas

    Alam - Admin 2
    15/08/23, 14:25 WIB Last Updated 2023-08-15T07:34:13Z
    Wargata.com, Sulsel - Masjid Nurul Ulum Masewali yang berlokasi di PGRI Kelurahan Botto, Kecamatan Lalabata menjadi sasaran Program Safari Subuh Kapolres Soppeng AKBP DR. (C) H. Muhammad Yusuf Usman, S.H., S.I.K., M.T, pada Selasa Subuh, (15/8/2023) 

    Safari Subuh yang dilaksanakan AKBP Muh. Yusuf Usman secara rutin tersebut telah berlangsung selama 6 bulan semenjak dilantik sebagai Kapolres Soppeng pada Januari lalu.

    Terhitung, Kapolres Soppeng telah mengunjungi setidaknya 80% Masjid yang berada di wilayah Kota Soppeng untuk bersilaturahmi langsung bersama masyarakat serta mendengar masukan dan saran terhadap pelayanan Kepolisian.

    Diawali dengan Sholat Subuh Berjama'ah, AKBP Muh. Yusuf Usman berinteraksi langsung dengan Jama'ah Subuh sembari menyampaikan nasihat dan tausyah Agama.

    Dalam Tausyah Agama yang disampaikan, kali ini Kapolres Soppeng mengungkapkan salah satu Nikmat yang terbesar adalah Nikmat kesehatan, karena jika kita Mensyukuri maka Allah akan menambah namun jika kita kufur atau mengingkari maka yang seperti Allah katakan Azabku sangat pedih", Kata Kapolres Soppeng di hadapan para Jama'ah. 

    Pada kesempatan yang sama, Kapolres Soppeng juga menyampaikan situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Soppeng yang relatif aman dan dapat dikendalikan, karena keterlibatan seluruh unsur mulai dari Masyarakat, Stake Holder dan Tiga Pilar Kamtibmas.

    Beberapa Kejadian Kebakaran di wilayah Kabupaten Soppeng juga menjadi perhatian AKBP Muh. Yusuf yang mana awal penyelidikan ini semua disebabkan oleh arus pendek atau korslet terlebih saat ini memasuki musim kemarau yang tambah memicu terjadinya kebakaran, untuk itu, dihimbau agar menggunakan listrik seperlunya utamanya terminal listrik yang umumnya terbuat dari Plastik yang dapat menjadi pemicu terjadinya kebakaran.

    Selain itu Kejahatan Konvensional seperti Curanmor dan Penyalahgunaan Narkotika juga menjadi atensi Kapolres Soppeng,  melalui Mimbar Masjid dirinya mengajak masyarakat agar waspada Curanmor dengan berhati - hati menyimpan kendaraan serta mengawasi pergaulan anak kita agar tidak terjerumus dalam peredaran Narkotika.

    Tidak Lupa pula, Kapolres Soppeng juga mensosialisasikan Call Center Polri dinomor 110 jika membutuhkan bantuan Polisi atau melihat aktifitas yang dapat menjadi pemicu terjadinya gangguan Kamtibmas, "Insyaa Allah kami dan jajaran akan menindak lanjuti",Tandasnya.

    Selain menyampaikan tausyah Agama dan Pesan Kamtibmas, Kapolres Soppeng juga menyerahkan Tali Asih berupa Al - Quran sebanyak 10 buah kepada pengurus Masjid.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +