-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan 17 Agustus Kapolres

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Serentak Penghijauan Sejak Dini, Jajaran Polda Sulsel Tanam 41.086 Pohon

    Alam - Admin 2
    23/08/23, 21:09 WIB Last Updated 2023-08-23T14:12:26Z
    Wargata.com, Sulsel - Polda Sulawesi Selatan melakukan gerakan penanaman 41.086 pohon serentak di wilayah hukum Polda Sulsel, Rabu, (23/8/2023). 

    Penanaman pohon di Lahan Polda Sulsel Jalan Paccerakkang Daya Kota Makassar dipimpin langsung oleh Kapolda, Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum, dengan dihadiri Gubernur yang diwakili Kadis tanaman pangan Sulawesi Selatan, Pangdam IVX/Hasanuddin diwakili Kaposahli pangdam dan yang mewakili Forkopimda yang lain, Irwasda dan PJU Polda Sulsel serta Bhayangkarai Daerah Sulsel

    Aksi Tanam pohon dan hybrid ini bertema "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini" ini juga dilaksanakan secara serentak diseluruh Polda, sampai dengan tingkat Polres dan dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang juga diikuti para Kepala Kepolisian seluruh ASEAN di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

    Kapolri juga menggelar video konferensi bersama tamu, berdialog dengan para Kapolda dan anggota-anggota Polri yang ada di Polres dan di Polsek.

    Polri Catat Rekor MURI Tanam Pohon Serentak dan Terbanyak, Polri memiliki target untuk menanam 1 Juta bibit pohon hingga Oktober mendatang.

    Saat ditemui usai melaksanakan video konferensi dengan Kapolri, Kapolda Sulsel mengatakan Penanaman pohon ini merupakan upaya Polri dalam melestarikan negeri untuk penghijauan sejak dini.

    "Ini tentu bermanfaat bagi masyarakat apabila terus dilestarikan, harapannya setiap tahun ada kegiatan seperti ini yang tidak terputus", ungkap Kapolda Sulsel 

    Untuk saat ini Kata Kapolda Sulsel, bahwa penanaman pohon ini dilaksanakan di lahan resapan yang juga aset Polri yang perlu penghijauan karena nantinya lokasi ini jadi jantung kota Makassar, kedepannya di lakukan juga di lahan-lahan kosong, untuk dilakukan penghijauan.

    (MW/RL/AB)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +