-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Jelang Pemilu 2024, Kapolres Parepare Membangun Sinergitas dengan Bawaslu

    Alam - Admin 2
    15/09/23, 14:15 WIB Last Updated 2023-09-15T07:18:02Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Parepare silaturahmi dengan Ketua Bawaslu Parepare di Kantor Bawaslu Kota Parepare, Jalan Calik, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Jum'at, (15/09/2023).

    Dalam kunjungannya, Kapolres didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Parepare dan Kapolsek jajaran polres Parepare,

    Diketahui Kunjungannya Kapolres Parepare ke kantor Bawaslu selain untuk bersilaturahmi juga untuk berkoordinasi dalam rangka cipta kondisi di setiap tahapan Pemilu 2024.

    Kapolres Parepare AKBP Arman Muis, S.H., S.I.K., M.M., menuturkan, bahwa kegiatan ini adalah sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif di wilayah dalam rangkap pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Bawaslu Parepare senantiasa bersinergi dengan pihak Kepolisian, agar pemilu 2024 dapat berjalan aman dan kondusif.

    "Kunjungan ini merupakan kegiatan penting dalam rangka membangun koordinasi dan mengawal, menjaga serta mengamankan penyelenggaraan tahapan Pemilu 2024 di Kota Parepare", Kata Kapolres Parepare. 

    Dikatakan pula, bahwa silaturahmi dan koordinasi dilakukan dengan semua stakeholder terkait dengan harapan untuk menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif.

    "Yang harus diantisipasi ialah penyebaran hoax di media sosial. Sosial media menjadi sarana bagi para pihak yang tidak bertanggungjawab yang menimbulkan gangguan kamtibmas", Ucapnya.

    Sementara itu, Ketua Bawaslu Parepare Muh. Zainal Aznun mengatakan saat ini tahapan Pemilu 2024 sedang berjalan. Untuk itu, perlu koordinasi lintas sektor agar semua berjalan dengan aman dan damai.

    "Kota Parepare memiliki dinamika politik masa lalu suram, Itu yang harus menjadi perhatian bersama agar tidak terulang, saat ini indeks kerawanan untuk Parepare masih rendah", Ungkap Zainal 

    Selain itu katadia, Bawaslu akan terus bersinergi dengan Polres Parepare Kota Parepare dalam mensukseskan Pemilu 2024.

    "Intinya kita akan bersinergi, dengan pihak kepolisian untuk mengahadapi pemilu 2024 mendatang, Mudah udahan aman hingga selesai pemilu", pungkasnya.

    (MW/RL/DR)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +