-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Mahasiswa IAIN Negeri Kota Palopo Sukses Gelar KKN Nusantara 2023 di Tana Toraja

    Admin 10 - Awhy
    10/09/23, 21:05 WIB Last Updated 2023-09-10T14:30:55Z
    Wargata.com, Palopo -- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Palopo Dan IAIN Kota Pare-pare. Melalui Koordinator Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat LP2M. Sukses melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nusantara 2023, 

    Kuliah Kerja Nyata ((KKN) Nusantara 2023, Pada 12 Juli 2023 dibuka oleh IAIN Kota Pare-pare Dan pada Tanggal 13 Juli Mahasiswa diberangkatkan ke tana toraja sebanyak 30 posko KKN. kemudian pada tanggal 24 Agustus, Penarikan seluruh KKN. 26 Agustus pelaksanaan EXPO KKN. Pelaksanaan kegiatan KKN Nusantara 2023 Selama 45 hari.

    LP2M. Dr. Adzan Noor Bakri, MA. Ek ikut serta dalam gelaran KKN EXPO di IAIN Parepare sebagai Puncak Acara Keberhasilan Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nusantara di Tana Toraja, Pada 26 Agustus 2023.
    KKN EXPO, yang digelar bersamaan dengan acara penutupan, menampilkan berbagai proyek inovatif yang telah dijalankan oleh para mahasiswa, serta memfasilitasi dialog konstruktif antara mahasiswa dan masyarakat."terang Dr. Adzan Noor Bakri.

    Bahwa Acara tersebut menjadi panggung prestasi bagi mahasiswa yang terlibat dalam program KKN Nusantara di Tana Toraja selama 45 hari. Mahasiswa dari berbagai latar belakang bersatu untuk memberikan sumbangsih positif kepada masyarakat melalui proyek dan kegiatan pengabdian yang beragam.

    Dengan kreatifitas Mahasiswa pada KKN EXPO Yang dilaksanakan di Kota Pare-pare. Membuat kopi coklat, membuat kamus empat Bahasa serta membuat permen dari serat daun kelor dan olahan kolang kaling, Kemudian ada juga yang membuat tugu moderasi beragama.

    "Kehadiran Mahasiswa KKN Nusantara IAIN Negeri,  telah memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat dan lingkungan sekitar" Seperti yang dikutip Media WARGATA.COM.com Humas IAIN.

    Kordinator Pusat Pengabdian kepada Masyarakat dari LP2M IAIN Palopo Dr. Adzan Noor Bakri, MA.Ek, mengungkapkan antusiasme dan komitmen mahasiswa IAIN Palopo dalam menjalankan program KKN Nusantara.

    “Saya sangat terinspirasi oleh dedikasi mahasiswa dalam memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat Tana Toraja. Ini mencerminkan tujuan kami dalam menciptakan lulusan yang berperan aktif dan memberikan dampak positif dalam masyarakat,” tutup Dr. Adzan Noor Bakri. (@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +