-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan 17 Agustus Kapolres

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Melalui Jum'at Curhat, Kapolres Parepare Sampaikan Program Sipalontar dan Karebai

    Alam - Admin 2
    08/09/23, 20:59 WIB Last Updated 2023-09-08T14:02:24Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Parepare AKBP Arman Muis bersilaturahmi bersama jemaah Masjid Agung Parepare di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang, pada Jum'at (8/9/2023) siang.

    Kegiatan rutin silaturahmi dan tatap muka serta dialog langsung bersama warga yang dikemas dalam program Jum’at Curhat ini, bertujuan untuk menyerap formasi dan aspirasi masyarakat, terutama terkait situasi serta kondisi ketertiban dan keamanan masyarakat (kamtibmas) serta sejauh mana peranan Polri khususnya Polres Parepare dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

    Kegiatan yang berlangsung usai salat Jumat itu, Kapolres Parepare AKBP Arman Muis menyampaikan program pelayanan kepada para jamaah terkait Sistem Informasi Terpadu Lokal atau Sipalontar dan Karebai Kapolres. Kedua program ini merupakan yang diinisiasi olehnya yang baru menjabat selama satu bulan lebih sebagai Kapolres Parepare.

    “Program Sipalontar ini adalah sistem informasi terpadu lokal yang berlatar belakang kearifan lokal dari kata Sipa, yakni sipakatau, sipakainge, sipakalebbi, sementara lontar atau lontara adalah akar dari bahasa daerah kita”, ujarnya.

    AKBP Arman Muis menjelaskan, program Sipalontara ini semuanya sudah masuk ke dalam komunikasi berbaur koordinasi dan bisa kolaborasi dengan siapapun termasuk seluruh lapisan masyarakat.

    “Dengan adanya Sipalontar ini nantinya, diharapkan kami bisa memantau kondisi kamtibmas serta memungkinkan untuk mengambil keputusan guna berkoordinasi dengan instansi lain untuk membantu pelayanan secepat mungkin kepada masyarakat”, kata Arman.
    Sementara itu, Program Karebai Kapolres, kata Arman Muis, merupakan program yang bertujuan untuk menyampaikan pengaduan dari masyarakat melalui pesan singkat WhatsApp di nomor 082199901786 selama 1 kali 24 jam.

    “Karebai Kapolres ini lebih gampang dan sudah ada beberapa masyarakat yang sudah memanfaatkan ini. Misalnya ada pencurian, kami merespon cepat dan melakukan penangkapan”, jelas AKBP Arman.

    Di akhir kegiatan itu, Kapolres Parepare juga tak lupa mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi dan kondisi yang kondusif apalagi saat menghadapi agenda politik tahun ini.

    Pada kesempatan ini, salah seorang Jama'ah Masjid Agung Parepare, Lukman menyampaikan apresiasinya terhadap Kapolres, sebab menurutnya, baru kali ini ada Kapolres yang turun langsung berinteraksi dengan para Jama'ah.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +