-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Safari Subuh, Kapolres Soppeng Paparkan Ops Zebra Pallawa 2023

    Alam - Admin 2
    07/09/23, 12:44 WIB Last Updated 2023-09-07T05:46:21Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Soppeng AKBP DR. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H., S.I.K., M.T, bersama PJU dan Personil mengunjungi Masjid Ar - Rahman yang berlokasi di BTN Griya Harapan Permai Jalan Abdul Muis, Kelurahan Bila, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Kamis Subuh 07 September 2023.

    Kunjungan tersebut dalam rangka melanjutkan Program unggulannya yaitu, Safari Subuh dalam bersilaturahmi bersama masyarakat dari Masjid ke Masjid sekaligus menyerap Aspirasi khususnya permasalahan yang timbul di Masyarakat.

    Dalam kesempatannya, Kapolres Soppeng menuturkan, bahwa tujuan Program Safari subuh tersebut yaitu memakmurkan Masjid sekaligus Mendengar masukan terkait dengan situasi ketertiban masyarakat, mendengar langsung keluhan, karena semua latar belakang ada hadir disini, yang perlu kita dengar saran sehingga situasi yang kondusif dapat tercapai", terangnya

    Kapolres Soppeng juga menerangkan bahwa "Setiap Muslim punya kewajiban untuk berdakwah untuk menyampaikan kebaikan, meski tanggapan orang beda - beda, namun kita tidak bisa membuat semua orang senang, ketika kita melakukan kebaikan pasti ada orang yang tidak senang apalagi jika tidak berbuat baik".ucapnya

    Pada Program Safari Subuh kali ini, AKBP Muh. Yusuf menjelaskan terkait pelaksanaan Ops Zebra Pallawa 2023 yang saat ini dilaksanakan Kepolisian selama 14 hari kedepan, dan Operasi ini adalah Operasi penegakan hukum terhadap Para pelanggar lalu lintas yang berpotensi membahayakan dijalan raya yang mempunyai sasaran sebanyak 7 pelanggaran.

    Lebih lanjut Dirinya mengemukakan 7 pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran Prioritas dalam penindakan diantaranya menggunakan Handphone saat berkendara, Tidak menggunakan Helm khususnya pengendara roda 2, berkendara yang dalam keadaan mabuk atau telah mengkomsumsi miras, melawan arus, pengendara yang masih dibawah umur, tidak menggunakan Savety belt pada pengendara roda 4 serta pengendara yang melebihi batas kecepatan.

    Kapolres Soppeng juga menambahkan bahwa dari data Korlantas Polri puluhan orang meninggal akibat laka lantas dan ini penting juga kita sampaikan, meski kita telah berhati - hati namun orang lain belum tentu, saya ingatkan untuk selalu menaati, karna itu kewajiban setiap warga menaati Pemerintah, karna itu untuk saling mengingatkan agar bisa selamat dalam berkendara dijalan raya, Ini yang perlu saya sampaikan Taati peraturan berlalu lintas dijalan raya".Imbuhnya kepada para Jamaah.

    Selain mengemukakan pelaksanaan Ops Zebra, Kapolres Soppeng juga mengingatkan akan bahaya dampak El - Nino atau musim kemarau yang berkepanjangan, melalui kesempatan tersebut dirinya mengajak agar saling mengingatkan, tingkatkan koordinasi, mari saling menjaga jangan buang pontung rokok sembarangan, tolong kita ingatkan tetangga atau saudara kita untuk saling menjaga, agar dampaknya ini tidak semakin serius.

    Diakhir kegiatan, Kapolres Soppeng juga menyerahkan Tali Asih berupa Al - Quran kepada pengurus Masjid sebanyak 10 Buah.

    Diketahui, selain Safari Subuh, Kapolres Soppeng juga mempunyai Program unggulan lainnya yaitu Safari Jumat dan Program Polisi Santri.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +