-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Luwu Utara Pantau Langsung Pemusnahan Mortir Oleh Jibom Gegana Sat Brimob Polda Sulsel

    Admin 10 - Awhy
    21/12/23, 11:22 WIB Last Updated 2023-12-21T08:37:27Z
    Wargata.com, Luwu Utara  -- Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri pantau langsung penjinakan dan pemusnahan satu buah Bom Mortir Militer, Kamis, (21/12/2023) yang ditemukan warga di dusun Tanete Desa Lapapa Kecamatan Masamba kemarin.

    Pemusnahan Bom Militer dilakukan langsung Tim Penjinak Bom (JIBOM) dan Gegana yang dipimpin langsung Danden Gegana Sat Brimob Polda Sulawesi Selatan Kompol Rudi Mandaka di back Up personil Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel. 
    Menurut Kapolres, bahan peledak diduga jenis mortir militer tersebut ditemukan pada Selasa, (19/12/2023), saat salah seorang petani, Jasru (45) sedang membersihkan sawahnya. meski demikian belum bisa dipastikan asal bahan peledak yang sudah terkubur lama itu.

    “setelah menerima laporan kami langsung laporkan ke Kapolda dan diteruskan ke tim Penjinak Bom Gegana dari satbrimob Polda Sulsel. Hari ini, Kamis (19/12/2023) tim yang sudah tiba dari makassar sudah lakukan pemusnahan”, Ungkap Galih.

    Lokasi pemusnahan bom mortir dilakukan pada pukul 06.30 WITA, di areal perkebunan sawit, tepatnya kelurahan Bone Tua, Kabupaten Luwu Utara yang berjarak jauh dari permukiman warga dan dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi penemuan mortar di Desa Lapapa, Kecamatan Masamba. (@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +