-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Ketua KPU Luwu Utara Belum Mendapatkan Sanksi Terkait Penggerebakan Dirinya Bersama Seorang Janda

    Admin 10 - Awhy
    16/12/23, 11:44 WIB Last Updated 2023-12-16T05:05:04Z
    Wargata.com, Makassar  --  Viral dan maraknya pemberitaan melalui Media cetak dan Online bahkan Aliansj mahasiswa Luwu Raya telah melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor KPU Sulawesi Selatan Kota Makassar pada Senin lalu.(27/11/2023) Di Makassar, Sabtu 16 Desember 2023.

    Hingga saat ini Ketua KPU Luwu Utara, Inisial HV masih melenggang belum ada tindakan dan sanksi terhadap oknumnya, Dimana Oknum pejabat itu digerebek saat sedang asyik berduan pada hari Jumat, di Perumahan Bukit Harapan lingkungan kuri-kuri kelurahan Bone tua kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara.
    Pada hari Jum'at, (24/11/2023
    Kami mendesak KPU Sulsel melalui DKPP untuk melakukan pemberhentian Ketua KPU Luwu Utara yang telah merusak harkat dan martabat dirinya meruntuhkan dan menciderai marwah dari instansi KPU itu sendiri,"kata M. Adit Akbar.

    Bahkan beberapa media Online dan cetak memviralkan dugaan perbuatan yang mencoreng norma-norma agama, Ia juga meminta pada KPU Provinsi Sulawesi Selatan untuk mengevaluasi Ketua KPU Luwu Utara. hingga kini belum dikenakan sanksi kode etik, Dan belum dilaksanakan Sidang DKPP.

    Dimana sebelum Aksi penggerebakan tersebut terjadi ketika warga sudah mulai resah dengan tingkah laku oknum inisial HV. Yang kerap kali berkunjung dirumah janda inisial OD, Diketahui OD Adalah janda mantan istri Alm. Ketua KPUD Luwu Utara, Sebelumnya.
    Menurut keterangan saksi, RS seorang Jemaah mengatakan bahwa penggerebakan ini sudah kita rencanakan sebelumnya dimana warga sekitar mesjid sudah mulai resah dengan perlakuan HV Yang kerap kali mengunjungi perempuan idamannya OD."Kata RS 

    Penggerebakan tersebut kita lakukan usai melaksanakan Sholat Jumat, Dan oknum HV masih berada dirumah tersebut bersama OD. Ini kita lakukan bersama beberapa jemaah mesjid, Bahkan seorang tokoh Agama dan pemuda yang langsung melakukan penggerebekan bahkan Oknum tersebut ditarik dan dicengram kera bajunya kemudian diabadikan dengan kamera hand phone."terang RS.

    Hal tersebut dibenarkan oleh Ustas Makhrus, Bahwa peristiwa penggerebekan itu benar adanya dan saya sendiri yang menarik HV Keluar dari rumah OD, Kemudian saya langsung bawah kerumah agar peristiwa ini tidak ramai ditonton oleh Warga."Kata H. Ramlan

    M. Adit Akbar Sebagai jendral lapangan 
    Aliansi Mahasiswa Luwu Raya menjelaskan  bahwa dalam audiensi tersebut pihak KPU Sulawesi Selatan menyampaikan bahwa kami sudah menerima laporan dan akan menindak lanjuti dan melaporkan kepada DKPP (Dewan Kehormatan Penyelanggara Pemilu) dan mengusulkan untuk membentuk TPD ( Tim Pemeriksa Daerah) untuk menangani dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Ketua KPU Luwu Utara."tutupnya. (@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +