-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    PWI Sulsel Buka Pelatihan Dasar dan Lanjutan Jurnalis

    Admin 10 - Awhy
    16/12/23, 12:31 WIB Last Updated 2023-12-16T12:39:45Z
    Wargata.com, Makassar -- Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan pelatihan Jurnalistik dasar dan lanjutan PWI Sulsel tahun 2023 Continent Centrepoint Hotel di  jalan Adhyaksa Makassar Sulsel. no.15, Sabtu 16 Desember 2023.

    Kegiatan tersebut dibuka oleh wakil ketua bidang organisasi H.Manaf Rahman, dihadiri puluhan Wartawan dari berbagai daerah di provinsi Sulawesi Selatan.

    Adapun yang membawakan materi pada pelatihan tersebut yakni Wakil ketua bidang Syber H Ismail Asnawi, ketua DKP dewan kehormatan PWI Sulsel H.Nur Syamsu Sultan.

    H.Manaf Rahman, mengatakan bahwa pelatihan dasar merupakan awal ketika seseorang ingin menjadi anggota organisasi PWI

    "Untuk menjadi anggota PWI itu diharuskan mengikuti pelatihan dasar dan PWI adalah organisasi tertua di indonesia dimana keberadaannya sudah diakui dewan Pers," ucapnya.

    "Setiap menjadi anggota PWI maka disitu kita menjadi loyalitas, identitas kita sebagai anggota PWI," sambungnya.

    Wakil ketua bidang organisasi PWI Sulsel menuturkan bahwa kelemahan yang paling utama ketika menjadi wartawan adalah masalah kode etik yang selalu disepelekan.

    "Menjadi seorang Wartawan profesional, kode etik harus selalu dijunjung tinggi beserta aturan-aturan lainnya, karena seorang wartawan itu diikat oleh kode etik," ucapnya.
    Lanjut H.Manaf, menjelaskan bahwa loyalitas dimana-mana dipertanyakan.
    "Loyalitas sesuai dengan keputusan dewan Pers itu bahwa seorang Wartawan tidak bisa lagi merangkap menjadi LSM, kalau mau jadi LSM maka tidak bisa lagi jadi Wartawan," jelasnya.

    "Semoga dalam pelatihan ini semua kaedah-kaedah etik wartawan dan penulisan kita bisa terwujud dengan baik, pada pelatihan dasar dan lanjutan kali ini." kuncinya.(@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +