-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Wajo Pantau Langsung Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pemilu Tahun 2024

    Alam - Admin 2
    09/01/24, 16:17 WIB Last Updated 2024-01-09T09:22:19Z
    Wargata.com, Sulsel - Pastikan kemanan dan kelancaran proses penyortiran dan pelipatan surat suara pemilu Tahun 2024, Kapolres Wajo, AKBP H. Fatchur Rochman, S.H., M.H., turun langsung bersama Pemkab Wajo dan forkopimda Pantau Gudang Logistik KPU Wajo tepatnya jalan Sawerigading, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Senin, (8/1/2024).

    Giat tersebut, Selain Kapolres Wajo, juga dihadiri oleh Wakil Bupati, H. Amran, S.E., Dandim 1406, Letkol Inf Wahyu Yunus S.IP, Kepala Kejaksaan Negeri Sengkang Andi Usama Harun, Perwakilan dari pengadilan Negeri sengkang, Ketua Bawaslu, Andi Hasnandi, Bersama Komisioner dan Staf Bawaslu Wajo, Komisioner KPU Wajo, Sekertaris KPU Kabupatem Wajo Mansur, Staf KPU Wajo dan para tenaga Pelipat serta Sortir sebanyak 114 Orang.

    Guna memastikan tahapan penyortiran berjalan aman dan lancar Kapolres memberikan arahan dan petunjuk, Agar anggota yang melakukan pengamanan Penyortiran ataupun Pelipatan Surat Suara lebih fokus memperhatikan setiap rangkaian kegiatan Penyortiran serta Pelipatan Surat Suara DPD RI dan PPWP. 

    Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dan mencegah adanya gangguan saat pelipatan surat suara berlangsung.

    "Personel pengamanan dan pengawasan pelipatan surat suara Pemilu 2024, yang bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran tahapan Pemilu serta mengantisipasi adanya gangguan yang dapat menghambat penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kabupaten Wajo", ujar Kapolres.

    Pada pelaksanaan pengamanan, petugas melakukan pengawasan secara ketat mulai dari penyortiran surat suara hingga memastikan tidak adanya kertas suara yang rusak.

    “Pada hari ini KPU Wajo melakukan pelipatan surat suara untuk PPWP dan DPD RI, sebelum dilakukan pelipatan terlebih dahulu dilakukan penyortiran terhadap surat suara guna memastikan tidak adanya surat suara yang rusak pada saat tahapan pemilu 2024 nantinya”, Ucapnya.
    Dikatakannya, bahwa mengingat intensitas kegiatan yang semakin padat di lokasi Gudang Logistik, agar dilakukan penebalan terhadap anggota yang melakukan pengamanan.

    "Koordinasi dengan KPU Wajo agar setiap harinya dilakukan dan dibuatkan Berita Acaranya terkait hasil sortir dan lipat surat suara", Kata AKBP H. Fatchur Rochman.

    Selain itu, ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar saling menghargai walaupun pilihan berbeda dan jangan sampai memecah belah persatuan.

    “Jangan mudah terhasut dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya, mari kita bersama menjaga situasi kamtibmas, dan jelang Pemilu 2024 di Kabupaten Wajo  tetap aman dan kondusif”, pungkasnya.

    Untuk diketahui, Adapun jumlah tenaga Pelipatan dan Sortir Surat Suara DPD RI dan PPWP yang digunakan sebanyak 114 Orang dan jadwal Pelipatan serta sortir mulai Hari ini. Senin, 08 sampai dengan Kamis, 11 Januari 2024.

    (HS/RL/AZ)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +