-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Luwu Utara Hadiri Peresmian Pembangunan Objek Wisata Desa Lodang

    Admin 10 - Awhy
    06/02/24, 08:02 WIB Last Updated 2024-02-06T07:38:11Z
    Wargata.com, Luwu Utara -- Dalam upaya memajukan sektor pariwisata di wilayahnya, Bupati Luwu Utara Hj. Indah Putri Indirani meresmikan pembangunan objek wisata di Desa Lodang, Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara. Acara peresmian tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh penting, termasuk Kapolres Luwu Utara, AKBP Muhammad Husni Ramli, S.I.K., M.H., M.Tr., Opsla. Senin, (5/2/2024).

    Pembangunan objek wisata Desa Lodang menjadi langkah strategis Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dalam meningkatkan potensi pariwisata di daerah tersebut. Dalam sambutannya, Bupati Indah Putri Indirani menyampaikan harapannya agar objek wisata tersebut dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

    "Hari ini merupakan tonggak sejarah baru bagi Desa Lodang. Dengan peresmian ini, kami berharap dapat mengembangkan potensi pariwisata yang dimiliki oleh desa ini. Serta memberikan manfaat ekonomi dan kesejahteraan bagi masyarakat setempat," ujar Bupati Indah Putri Indirani.

    Kapolres Luwu Utara AKBP Muhammad Husni Ramli, S.I.K., M.H.,M.Tr. Opsla, yang turut hadir dalam acara tersebut, memberikan apresiasi terhadap inisiatif pembangunan objek wisata Desa Lodang. Beliau menyatakan bahwa pengembangan sektor pariwisata dapat menjadi sarana untuk memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat.

    "Kami mendukung penuh pembangunan ini. Wisata dapat menjadi faktor peningkatan keamanan dan kesejahteraan masyarakat. Polres Luwu Utara siap menjaga keamanan di sekitar objek wisata ini, sehingga para wisatawan dapat merasa aman dan nyaman selama berkunjung," ungkap Kapolres Luwu Utara AKBP Muhammad Husni Ramli, S.I.K., M.H.M. Tr. Opsla.

    Selain peresmian objek wisata, pada kesempatan yang sama, dilakukan juga orientasi dasa wisma se-Kecamatan Seko. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Camat Seko, Kadis Sosial, Kadis PMD, Pabung, Kapolsek Limbong,Pertahanan, Kepala Desa beserta Ibu PKK se-Kecamatan Seko, Panwaslu Kecamatan Seko, PPK Kecamatan Seko, Komisioner KPU Luwu Utara, dan Ketua Bawaslu Luwu Utara.

    Puncak acara ditandai dengan penyerahan simbolis Program Keluarga Harapan (PKH) sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap kesejahteraan masyarakat Desa Lodang. Keberadaan objek wisata dan kegiatan sosial ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan potensi desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Luwu Utara.(@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +