-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Luwu Utara Pimpin Apel Pergeseran Pasukan dan Melepas 388 Personel untuk PAM TPS di Luwu Utara

    Admin 10 - Awhy
    13/02/24, 10:29 WIB Last Updated 2024-02-13T05:15:15Z
    Wargata.com, Luwu Utara -- Dilapangan Taman Siswa Masamba Kelurahan Kappuna Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, digelar Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) dalam rangka pengamanan pemungutan suara Pemilihan Umum tahun 2024. Senin kemarin 12 Februari 2024, Sekira Pukul 08.45 WITA.

    Acara tersebut dipimpin oleh Kapolres Luwu Utara, AKBP M. Husni Ramli, dengan Komandan Apel KA SPKT IPDA Iqbal, serta dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani, Ketua Bawaslu Kabupaten Luwu Utara, Muhajirin dan sejumlah pejabat lainnya dari berbagai lembaga.

    Dalam apel tersebut, Kapolres Luwu Utara menyampaikan beberapa arahan penting. Pertama-tama, ia menyampaikan rasa syukur atas kesempatan dan kesehatan yang diberikan Allah SWT kepada seluruh personel yang hadir untuk mengamankan tahapan Pemilu di Kabupaten Luwu Utara.

    Kegiatan Apel Pergeseran Pasukan ini merupakan bagian dari manajemen Operasi Mantap Brata 2024 yang bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dalam mengamankan tahapan penting Pemilu di wilayah tersebut.

    Dalam Pemilu tahun 2024 ini, Polres Luwu Utara menurunkan sebanyak 295 personel pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari total 388 personel gabungan Polres dan Polsek jajaran. Selain itu, ada tambahan 93 personel BKO РАМ TPS Polda Sulsel, serta 50 personel BKO Brimob Polda Sulsel untuk mendukung pengamanan Pemilu di Kabupaten Luwu Utara.

    Kapolres juga menyampaikan beberapa pedoman yang harus diperhatikan dalam pengamanan di TPS maupun di Panitia Pemungutan Suara (PPK), seperti melakukan peninjauan dan pengecekan langsung di TPS, berkoordinasi dengan instansi terkait, memeriksa kesiapan personel dan logistik, serta melarang warga membawa barang berbahaya ke TPS.

    Selain itu, petugas diharapkan untuk selalu menjaga kondisi kesehatan, keselamatan diri, dan logistik pemilu di TPS, memberikan informasi secara berkala kepada rekan atau atasan, serta tetap waspada terhadap ancaman dan menjaga netralitas.

    Acara tersebut ditutup dengan doa dan harapan agar seluruh personel dapat melaksanakan tugas pengamanan Pemilu dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Semoga Pemilu di Kabupaten Luwu Utara tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan aman. (@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +