-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    KPU Luwu Utara Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2024

    Admin 10 - Awhy
    29/02/24, 18:43 WIB Last Updated 2024-02-29T15:09:12Z
    Wargata.com, Luwu Utara -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 tingkat Kabupaten, Kamis, (29/2/2024).

    Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu tahun 2024 ini dilaksnaksn diAula Demokrasi kantor KPU Kabupaten Luwu Utara, Jalan Simpurusiang.

    Hadir dalam rapat pleno pemilu 2024 , Ketua KPU Kabupayen Luwu Utara didampingi Komisiuner KPU, ketua Bawaslu, Muhajirin. Wakapolres Kompol Muh. Rifai, Pabung Kapten CBA Marten Luther.

    Juga hadir dalam rapat pleno Hakim Bukhara, S.H.,MH selaku Kepala Bakesbangpol Luwu Utara sekaligus  Mewakili Bupati Luwu Utara, AKP Muhammad Rais, S.Sos Wadanyon D Pelopor Sat. Brimod Polda Sulsel ,Justiar Ronal (Plt. Ketua Pengadilan Negeri Luwu Utara, Yulianto Alwi Latief, SH (Kasi Intel Kejari Kab Luwu Utara, Mahsyar, SE Komisioner KPU Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan,Umung Kallang, S.Pd.,M.Pd Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan,Mahlisa Komisioner  Koordiv Sosialisasi Pendidikan Pemilih Parmas dan SDM,Fitria, S.Kom Sekretaris KPU Luwu Utara.

    Kkmisioner KPU Kabupaten Luwu Utara Ummjng Kallang mengaku sangat berbahagia atas partisipasi dan support yang luar biasa dari semua pihak, terutama dari peserta Pemilu tahun 2024.

    “Sejauh ini semuanya sangat support bagaimana penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 tahapan demi tahapan mulai dari sosialisasi, kampanye dan pencoblosan di Kabupaten Luwu, aman, tertib, lancar dan terkendali. Memang ada dinamika sedikit, tetapi itu bagian dari perjalanan bangsa kita,” terang Umung Kallang kepada Wargata.com Kamis, (29/2/2024)

    Ia juga mengucapkan banyqk terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran keamanan baik TNI maupun Polri yang selalu mendampingi KPU mengikuti alur tahapan Pemilu 2024. Tanpa pengamanan yang baik, maka jalannya Pemilu tidak akan aman dan kondusif."ungkapnya.

    “Mohon doanya agar jalannya proses rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kabupaten 
    Luwu Utara berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Mari junjung tinggi sportifitas. Kami menyiapkan runag-ruang khusus untuk menyampaikan saran dan masukan tetapi ada tata tertibnya. Sekali lagi kami sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas jasa semua pihak,” tegasnya.

    Sementara Hakkm Bukara yanv mewakilj Bupati Luwu Utara, Juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Masyarakat dan pelaku politik yang terlibat langsung baik penyelenggara, pengawas maupun peserta Pemilu 2024.

    “Saya mengucapkan terima kasih karena situasi yang terjadi sampai saat ini di Kabupaten Luwu Utara cukup kondusif. Semua ini tercipta berkat adanya kebersamaan dan pemahaman yang sama serta sinergitas baik Forkopimda dan tokoh agama di Kabupaten LuwuUtara,”katanya

    Hqkkm Bukara menerangkan rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 ini sebenarnya sudah dijalani di tingkat PPK. Di Tingkat PPK itu sudah dihitung dari tingkat PPS dan sudah sebenarnya sudah selesai di tingkat TPS. Karena semua sudah menghitung, tetapi mungkin karena tahapan ini memang harus sampai tingkat nasional.

    “Saya berharap proses tahapan rekapitulasi ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, termasuk dukungan dari media yang selama ini mensupport sehingga Kabupaten Luwu Utara tetap aman dan kondusif,” tegasnya.

    Ditempat yang sama Kapolres Luwu Utara. AKBP M. Husni Ramli yang diwakili oleh Waka Polres Kompol Muh. Rifai  Juga mengucapkan banyak yerkma kasih, ia mengaku sangat bersyukur karena sampai saat ini situasi kamtibmas di Kabupaten Luwu Utara masih dalam keadaan aman dan kondusif."Kata Orang kedua Polres Luwu Utara.

    Masih Waka polres Luwu Utara, Kompol Muh. Rifai bahwa menuturkan bahwa Kami bersama TNI - Polri sudah berkomitmen serta konsisten untuk mengamankan dan membackup segala upaya untuk keamanan dan kelancaran pemilu 2024 Di Kabupaten Luwu Utara “Jika ada permasalahan, selesaikan di ruangan ini dan jangan sampai di luar. Kami akan melakukan penegakan hukum secara prosedural,” tegas Kompol Muh. Rifai. (@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +