-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Psikologi Biro SDM Polda Sulsel Pastikan Kesiapan Mental Personel yang Terlibat OMB

    Admin 10 - Awhy
    06/02/24, 17:12 WIB Last Updated 2024-02-07T05:28:31Z
    Wargata.com, Makassar -- Bagian Psikologi Biro SDM Polda Sulsel secara terus menerus memberikan pelayanan SUPPORT-Psi kepada personil yang terlibat dalam kegiatan pengamanan Operasi Mantap Brata (OMB) dalam rangka kesiapan pelaksanaan tugas pengamanan TPS bertempat dilapangan Bulu Tangkis Palawa Polda Sulsel.

    Kabag Psikologi Biro SDM Polda Sulsel AKBP Udin Yulianto, S.Psi., M.Psi. Psikolog menyampaikan, bahwa dimana SUPPORT- PSI ini merupakan sebuah pelayanan yang dilakukan Bagian Psikologi berupa Sentuhan, Pemberi Perhatian, Olah Rasa dan Terapi Psikologi disingkat menjadi SUPPORT-PSI, dimana kegiatan ini dilakukan sebagai wujud dukungan kepada personel yang terlibat dalam kegiatan Operasi Mantap Brata (OMB) yang bertujuan untuk pemeliharaan kondisi Psikologis personel. 

    Selain itu, giat tersebut juga secara rutin dilakukan oleh Bagian Psikologi sebagai wujud dukungan kepada personel untuk memastikan kesiapan mental personel yang melaksanakan pengamanan OMB agar dapat bertugas secara optimal dalam pengamanan Pemilu", ucap AKBP Udin Yulianto. 

    "SUPPORT-Psi ini diisi dengan kegiatan yang menyenangkan sehingga menciptakan suasana gembira, namun tidak lepas dari esensi dan tujuan yang ingin dicapai", Imbuh AKBP Udin Yulianto.

    Adapun rangkaian kegiatan SUPPORT-Psi dimulai dengan arahan tentang kesehatan mental, dilanjutkan dengan kegiatan Fun Game berupa pembagian kelompok dan aksi yel-yel dari peserta yang didampingi oleh fasilitator, ujar AKBP Udin.

    Dijelaskannya, Setelah tim terbentuk game mulai dijalankan yang dipandu oleh Fasilitator, Game pertama berupa tembak sasaran, game kedua estafet Hula Hoop dan game ketiga Antonim Jump. Selesai game peserta diberikan Learning Point, kegiatan Fun game kemudian ditutup dengan tarian bahagia yang dipandu oleh fasilitator, dengan dilakukannya kegiatan dimaksud supaya personel Polda Sulsel memiliki “Mental Sehat, Kerja Hebat”, Tandasnya.(@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +