-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Wakapolres Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Masamba, Rangkaian HUT Bhayangkara ke-78

    Admin 10 - Awhy
    24/06/24, 09:27 WIB Last Updated 2024-06-24T04:24:39Z
    Wargata.com, Luwu Utara -- Polres Luwu Utara menggelar upacara Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Masamba.  Senin, 24 Juni 2024 

    Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-78 dan dipimpin oleh Wakil Kepala Kepolisian Resor (Waka Polres) Luwu Utara, AKBP Muh. Rifai, S.Pd.

    Upacara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Komandan Batalyon D Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, Kompol Muh. Agus, SE., MM., Pejabat Utama (PJU) Polres Luwu utara, kapolsek jajaran Polres Luwu Utara dan Personel polres Luwu serta PC. Bhayangkari Polres Luwu utara. 

    Peserta upacara terdiri dari beberapa peleton yang melibatkan berbagai satuan dan fungsi di lingkungan Polres Luwu Utara. Peleton-peleton tersebut meliputi 1 peleton perwira Polres Luwu Utara, 1 peleton staf gabungan Polres Luwu Utara, 1 peleton gabungan personil fungsi Polres Luwu Utara, 1 peleton Polwan Polres Luwu Utara, 1 peleton gabungan Satuan Intelkam, Reskrim, dan Narkoba Polres Luwu Utara, 1 peleton Batalyon D Pelopor Sat. Brimob Polda Sulsel, serta para pengurus Bhayangkari Cabang Luwu Utara.

    Kapolres Luwu Utara, AKBP Muh. Husni Ramli, Turut menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh anggota yang turut serta dalam kegiatan ini. Beliau menegaskan pentingnya mengenang jasa para pahlawan sebagai sumber inspirasi dan motivasi bagi setiap anggota kepolisian dalam menjalankan tugasnya. Kapolres juga menekankan bahwa semangat pengabdian dan pelayanan harus selalu menjadi prioritas utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

    Upacara ziarah ini merupakan wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa bagi bangsa dan negara. Melalui upacara ini, jajaran kepolisian diharapkan dapat merenungi dan meneladani semangat juang para pahlawan dalam menjalankan tugas mereka sehari-hari. Tabur bunga yang dilakukan di TMP Masamba adalah simbol penghormatan dan doa bagi arwah para pahlawan.

    Kegiatan ini juga menjadi momentum refleksi bagi jajaran kepolisian untuk terus meningkatkan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat. Dengan mengingat jasa para pahlawan, diharapkan semangat juang dan pengabdian mereka dapat menginspirasi anggota kepolisian dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. (@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +