-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Bentuk Penguatan dan Kapasitas Kelembagaan BPD Desa, Pj Kadis PMD Silaturrahmi Bersama Seluruh Peserta

    Admin 10 - Awhy
    05/07/24, 11:31 WIB Last Updated 2024-07-05T07:44:59Z
    Wargata.com, Makassar -- Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD). Bersama Pelaksana kegiatan LPPM Unifa Makassar Silaturragim bersama para peserta BPD Desa Se-Kabupaten Luwu Utara yang dilaksanakan dihotel Aerotel Smile Makassar, Kamis, 4 Juni 2024.

    Hal itu dikatakan Pj kepala dinas PMD Luwu Utara Nakicah.S.IP, saat silaturahmi dan melakukan pengarahan kepada seluruh peserta bimibingan teknis (Bimtek) badan permusyawaratan desa (BPD) Luwu Utara di jalan Mohtar Lutfi no.38, Hotel Aerotel Smile Makassar, Rabu (04/7/2024) malam.

    "Kades meyelenggarakan pemerintahan di desa, yang mengawasi penyelenggaraan desa adalah BPD", ucap Nakicah.

    Nakicah menjelaskan bahwa pelatihan atau Bimtek BPD yang akan dilakukan besok, Jum'at, (5/7/2024), itu sebagai penguatan BPD.

    "Bimtek ini bertujuan sebagai penguatan tugas dan fungsi BPD, agar sistem di desa bisa berjalan sebagaimana mestinya", ujarnya.

    "Semoga dengan adanya pelatihan ini ada penguatan kita untuk kerja, pelaksanaan tugas dan fungsi BPD di desa", jelas Nakicah.

    Terkait dengan perpanjangan masa jabatan BPD, Nakicah mengatakan bahwa sementara inventerisasi BPD.

    "BPD belum dikukuhkan perpanjangan masa jabatannya karena sementara inventerisasi BPD," kata Nalicah.

    "Sejak saya jadi PJ Kadis PMD, Hampir setiap bulan ada yang mengusulkan PAW BPD, jadi kalau mau cepat perpanjangan masa jabatannya jangan dulu ada urus PAW karena itu yang menghalangi kita untuk mengukuhkan perpanjangan masam jabatan BPD," sambungnya. 

    Sementara, Asdar Latiro.S.Sos, yang mewakili Rektor Universitad Fajar, menyampaikan ucapan selamat datang kepada BPD yang akan mengikuti bimtek.

    "Saya juga mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami sebagai pelaksana Bimtek," ucapnya.

    "Malam ini kita belum melakukan pembukaan Bimtek tapi baru pra pembukaan, dan besok akan dibuka Bimtek yang akan dibuka oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani," pungkasnya.

    Diketahui Lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat universitas fajar (LPPM UNIFA) penyelenggara Bimtek BPD. (@wi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +