-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Sigap !! Yonif 611/Awang Long Bantu Padamkan Si Jago Merah

    Alam - Admin 2
    29/07/19, 20:42 WIB Last Updated 2021-10-21T16:00:31Z
    Wargata.com, Samarinda –  Mendapat laporan dari masyarakat prajurit Awang Long (Awl) bergegas menuju Jln. Bung Tomo Gang RT. 30 Kel. Samarinda Seberang Kec. Sungai Keledang Kota Samarinda telah terjadi kebakaran rumah warga.

    Adapun api berasal dari Toko Ibu Laily Nurkumarah (Pemilik Kontrakan Ibu Fatimah) dengan sigapnya Prajurit Yonif 611/Awl bantu padamkan si jago merah. Senin, (29/07/2019).

    Bersama masyarakat prajurit TNI bergotong royong berusaha untuk memadamkan api tersebut. Berbekalkan peralatan yang seadanya tidak menyurutkan niat baik masyarakat dan prajurit TNI untuk memadamkan api dan mengevakuasi harta benda dari amukan si jago merah.

    Karena kondisi bangunan yang rata-rata terbuat dari kayu membuat api dengan cepat menjalar dari bangunan satu ke bangunan lainnya.  Cuaca yang cukup terik serta angin yang berembus cukup kencang, membuat api sulit dikendalikan.

    Selain sebagai tempat tinggal, sejumlah bangunan juga dijadikan sebagai tempat usaha, mulai dari rumah makan, penjahit, toko kelontong, pet shop, dan jenis usaha lainnya. Dari informasi yang dihimpun, api pertama kali membesar dari rumah makan yang terdapat di pinggir jalan utama.

    Saat itu warga melihat asap lebih dahulu, disusul dengan kobaran api. Namun demikian, keterangan mengenai asal api masih simpung siur, dan belum bisa dipastikan asal api sesungguhnya.

    Hal itupun membuat warga sekitar panik. Tidak sedikit warga yang meninggalkan rumah tanpa sempat menyelamatkan harta bendanya.

    Kerugian pun ditaksir mencapai lebih dari ratusan juta rupiah. Sekitar pukul 16.15 Wita, api telah dapat dijinakkan oleh petugas pemadam kebakaran, bersama unsur relawan, serta TNI - Polri dan warga sekitar. Saat ini pihak berwajib masih menghimpun data dan mencari tahu penyebab serta titik asal api.

    (MUR/SM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +