-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Aksi Damai Terkait Tuntutan Air Bersih di Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur

    Alam - Admin 2
    10/09/19, 09:42 WIB Last Updated 2021-10-21T16:30:20Z
    Foto : AKP M.Wemben dan Kabiro Warga, Andi Triska Magadhir
    Wargata.com, Lutim - Sejumlah organisasi massa maupun lembaga akan melangsungkan aksi unjuk rasa damai di depan pintu gerbang masuk Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur yang rencananya akan dimulai pagi pukul 05-00 Wita, Rabu (10/9/19) 

    Kapolsek Towuti, yang baru 2 hari bertugas di wilayah ini, AKP M.Wemben, S.Sos., WSB saat di temui langsung oleh KA Biro Wargata Lutim (Andi Triska. M) membenarkan hal tersebut akan adanya unjuk rasa aksi damai terkait Tuntutan air bersih yang akan berlangsung besok pagi di depan pintu gerbang masuk Kecamatan Towuti ini.

    Beliau mengatakan "Kami dari kepolisian tentunya selalu tetap siaga dalam mengantisipasi hal hal yang tidak di inginkan dalam aksi damai besok. 

    Harapannya kami dari Pihak Kepolisian semoga aksi damai besok dapat berjalan dengan baik, aman dan terkendali.(Ungkap Kapolsek). Beberapa orang Tim Penggerak dan selaku Koordinator Unjuk Rasa Aksi Damai besok pagi, salah satunya "AMIR" yang di temui langsung juga oleh KA Biro Wargata Lutim, ia mengungkapkan" Kami melakukan aksi damai ini semata mata untuk kesejahteraan dan kepentingan masyarakat khususnya di Kecamatan Towuti ini, Dan melakukan aksi ini betul betul murni tidak ada kepentingan Pribadi di dalamnya (Ungkap Amir).

    Tak hanya itu, Amir pun menambahkan, "Kurang lebih sudah 3 bulan  terakhir ini masyarakat di Kecamatan Towuti ini tidak dapat menikmati dan menggunakan air bersih secara merata. Hal ini dikarenakan tidak lancarnya mengalir, kadang sedikit mengalirnya dan Kadang tidak mengalir sama sekali. (Ujarnya).
    Dalam menyikapi permasalahan ini air bersih ini, pihak Perusahaan PT.Vale dan Pemda Lutim mengadakan pertemuan rapat di malili tadi siang dan sementara di tunggu hasil rapatnya..  "Kami melakukan aksi ini untuk mencari solusi yang terbaik.

    Bahkan karna merasa tidak enak kepada masyarakat dan berkali kali di pertanyakan oleh warga khususnya kaum ibu ibu, Saguni selaku pengelola air bersih di Kec.Towuti ini ikut juga dalam aksi ini bahkan beliau terlibat penuh sebagai kordinator massa juga, tujuannya untuk membantu masyarakat mengenai air bersih ini agar masyarakat bisa menikmati lagi. (Ungkap Amir).

    Mendengar resahan warga yang kian maraknya membahas masalah air bersih "Kami juga sudah berkordinasi dengan Pak Camat Towuti bahwa akan melakukan aksi damai ini. Semoga dengan adanya aksi  damai ini bisa berjalan dengan lancar dan Pihak PT.Vale bisa memberikan solusi dan bukti bukan janji. (Ungkap Amir).
    Menurut info juga dari salah satu organisasi massa yg di temui oleh Kabiro Wargata Lutim, katanya aksi damai yang berlangsung di mulai besok pagi akan memblokir jalan dan menutup akses kendaraan yang lewat khususnya kendaraan milik Perusahaan PT.Vale dan Kontraktor (CT) tidak di perbolehkan lewat. 

    Bahkan sudah ada beberapa Perusahaan Kontraktor PT.Vale di berikan surat untuk tidak beraktivitas esok harinya ketika aksi damai ini berlangsung. Hal ini dilakukan baik oleh organisasi massa memberikan surat tersebut untuk mengantisipasi terjadinya gesekan dan benturan antara Pihak Pendemo dan Pihak Kontraktor.

    "Mau sedikit atau banyak jumlah massa besok, kami tetap berjuang,setia hingga akhir untuk kepentingan masyarakat di Kec.Towuti ini. (Tutup Amir).

    (Andi Triska Magadhir)

    Selengkapnya Nonton Videonya

    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +